FIFA Belum Putuskan Venue Pertandingan Timnas Indonesia U-17, Pertimbangkan Aspek Komersil

Ilustrasi | FIFA masih pertimbangkan lokasi pertandingan Piala Dunia U-17. (Sumber : Instagram/ginda8g)

INFOSEMARANG.COM -- Erick Thohir, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), mengatakan lokasi bermain timnas Indonesia U-17 dalam Piala Dunia U-17 2023 belum diketahui.

Keputusan mengenai stadion yang akan digunakan masih dalam pertimbangan FIFA dan ada beberapa faktor yang harus dipertimbangkan.

Piala Dunia U-17 2023 akan diadakan di empat stadion berbeda di Indonesia, termasuk Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Manahan, dan Stadion Gelora Bung Tomo.

Baca Juga: Pemuda Tewas di Perumahan Emerald, Rupanya Dihabisi Kawan Sendiri, Motif Pembunuhan Karena Uang

Timnas U-17 Indonesia akan bersaing di Grup A bersama dengan Ekuador, Panama, dan Maroko setelah pengundian babak penyisihan grup dilakukan di Zurich, Swiss.

Erick Thohir menyebut bahwa keputusan mengenai stadion yang akan digunakan dalam turnamen ini belum diputuskan karena pertimbangan aspek komersial.

FIFA, sebagai penyelenggara turnamen, memiliki pertimbangan komersial dan ingin memastikan ada banyak penonton di stadion.

Oleh karena itu, stadion yang dipilih harus memenuhi target penonton yang telah ditetapkan.

“Yang pasti FIFA pasti kan ada komersilnya. Dia akan melihat dari pembagian grup seperti ini nanti ini sebaiknya di kota apa, ada hitung-hitungannya lah,” kata Erick.

“Walaupun gimana, pasti dia (FIFA) ingin juga banyak penonton, ada target penonton. Ya kalau kita lihat kan kesuksesan beberapa negara itu ada target penonton. Nah ini yang saya lagi nunggu FIFA juga target penontonnya berapa ini,” ujarnya.

Baca Juga: Tak Sekali, Ivans Drajat Kapolsek Komodo Pernah Tersangkut Kasus KDRT Hingga Intimidasi Wartawan

Erick juga menegaskan tekad PSSI untuk menjadi penyelenggara yang sukses dalam Piala Dunia U-17 ini, dengan harapan bahwa kesuksesan ini dapat membuka peluang untuk mengajukan penawaran penyelenggaraan Piala Dunia di masa depan.

“Kembali kita mau menjadi penyelenggara yang sukses. Karena kalau U-17 sukses siapa tahu ke depan bisa bidding Piala Dunia,” katanya.

Namun, hingga saat ini, keputusan tentang stadion yang akan menjadi venue laga pembuka Piala Dunia U-17 antara Indonesia dan Ekuador masih dalam pertimbangan.

Erick Thohir menyatakan bahwa mereka masih menunggu informasi lebih lanjut dari FIFA.

Empat stadion yang ditunjuk sebagai venue Piala Dunia U-17, yakni Jakarta International Stadium (JIS), Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Gelora Bung Tomo, dan Stadion Manahan telah siap.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI