Link Live Streaming RCTI Indonesia vs Kirgistan Asian Games 2022, Simak Prediksi Skor dan Susunan Pemain!

Link live streaming Indonesia vs Kirgistan Asian Games 2022. (Sumber : PSSI)

INFOSEMARANG.COM -- Timnas Indonesia U-24 akan menghadapi laga perdana Asian Games 2022 melawan Kirgistan pada Selasa, 19 September 2023.

Dalam sejarahnya, Kirgistan hanya pernah satu kali bertemu dengan Indonesia pada tahun 2017.

Waktu itu, Kirgistan berhasil mengalahkan timnas yang diasuh oleh Luis Milla dengan skor tipis 0-1 dalam pertandingan Aceh World Solidarity Tsunami Cup.

Baca Juga: SEDANG TAYANG! Link Live Streaming "3 Bacapres Bicara Gagasan" di Mata Najwa on Stage Yogyakarta, Nonton GRATIS DI SINI

Namun, jika melihat dari segi catatan pertandingan terakhir dalam kelompok U-23, timnas Indonesia memiliki kinerja yang lebih positif ketimbang Kirgistan.

Dimulai dari kemenangan 1-0 atas Timor Leste pada ajang Piala AFF Agustus lalu, timnas U-23 Indonesia mampu meraih empat kemenangan dan hanya menelan dua kekalahan.

Kekalahan satu-satunya mereka terjadi saat kalah dalam adu penalti 5-6 dari Vietnam dalam final Piala AFF U-23.

Sementara itu, Kirgistan U-23 memiliki catatan yang kurang impresif dalam lima pertandingan terakhir mereka.

Dua pertandingan pertama terjadi pada tahun 2021 saat mereka berkompetisi dalam kualifikasi Piala Asia, di mana mereka mengalami kekalahan 0-1 dari Oman dan bermain imbang 0-0 melawan India.

Sedangkan tiga pertandingan terbaru yang dimainkan oleh timnas Kirgistan U-23 pada tahun 2023 adalah hasil imbang 0-0 dengan Vietnam, imbang 1-1 dengan Myanmar, dan kekalahan 0-1 dari Korea Selatan.

Baca Juga: Teror Dept Collector Pinjol Adakami Berujung Nasabah Bunuh Diri, Pengawasan OJK Dipertanyakan

Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Kirgistan

Pada SEA Games lalu, pelatih Indra terus melakukan perubahan dalam susunan skuadnya.

Kemungkinan besar, pendekatan serupa akan diterapkan oleh sang pelatih pada Asian Games 2022 ini.

Formasi yang disukai oleh pelatih Indra, yaitu 4-3-3, kemungkinan besar akan digunakan kembali pada pertandingan pertama fase grup Asian Games.

Posisi kiper kemungkinan akan ditempati oleh Ernando Ari. Sementara di lini belakang, diperkirakan kuartet Alfeandra Dewangga, Rizky Ridho, Andy Setyo, dan Haykal Alhafiz akan menjadi pilihan utama.

Di lini tengah, Ananda Raehan akan bertanggung jawab sebagai gelandang bertahan, sedangkan Syahrian Abimanyu dan Muhammad Taufani akan memiliki peran penting sebagai pemain yang mengatur serangan.

Untuk lini depan, pelatih Indra mungkin akan memainkan trio Egy, Hugo, dan Titan.

Kemungkinan besar, Titan akan diplot sebagai pembuka ruang untuk memberi peluang Egy dan Hugo melakukan penetrasi ke kotak penalti Kirgistan.

Baca Juga: Update Kebakaran TPA Jatibarang: Masih Ada Titik Asap yang Mengepul hingga Selasa Siang

Indonesia (4-3-3): Ernando Ari; Haykal Alhafidz, Andy Setyo, Rizky Ridho, Bagas Kaffa; Rachmat Irianto, Beckham Putra, Ananda Raehan; Egy Maulana Vikri, Titan Agung, Ramai Rumakiek.
Pelatih: Indra Sjafri

Kirgistan (4-4-2): Kurmanbek Nurlanbekov; Adilet Nurlan uulu, Elaman Akylbekov, Brauzman Khristiian, Atabaev Erbol; Arsen Sharshenbekov, Merk Kimi Bern, Ermek Kenzhebaev, Eldiyar Zarypbekov; Nurdoolot Stalbekov, Baktybekov Nurbol.
Pelatih: Borbiev Arzymat

Prediksi Skor Indonesia vs Kirgistan

Meski rekor pertemuan tidak berpihak pada Indonesia, Garuda Muda memiliki modal positif berupa kelolosan ke Piala Asia U-23 2024.

Oleh karena itu, timnas U-23 Indonesia diprediksi akan menang dalam laga ini.

Prediksi: Indonesia 2-1

Baca Juga: CPNS 2023: Rincian Kuota Penjaga Tahanan Kemenkumham per Wilayah, Jawa Tengah Terbanyak

Link Live Streaming Indonesia vs Kirgistan

Laga Timnas Indonesia vs Kirgistan akan diselenggarakan di Stadion Zhejiang Normal University East pada Selasa, 19 September 2023, kick off pukul 18.30 WIB.

Siaran langsung: RCTI pukul 17.30 - 20.30
Link Live Streaming RCTI: //www.rctiplus.com/tv/rcti

Link Live Streaming Visio Plus: https://www.visionplus.id/

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI