Timnas U-17 Jalani Stadium Tur Borrusia-Park, Ji Da Bin Termotivasi Bermain di Eropa

Timnas U-17 jalani stadium tour Borussia Park. (Sumber : PSSI)

INFOSEMARANG.COM -- Tim U-17 Indonesia mengunjungi Borrusia-Park, kandang klub Bundesliga Borussia Muenchengladbach pada Kamis, 21 September 2023.

Pemain-pemain ini sangat antusias selama tur stadion satu jam. Ji Da Bin mengaku ini adalah pengalaman pertamanya yang membuatnya senang dan terkejut dengan keindahan stadion dan museumnya yang sarat sejarah.

Motivasi Ji Da Bin adalah bermain di stadion sebesar ini dan ia berharap bisa bermain untuk klub sebesar Muenchengladbach ini di masa depan.

Baca Juga: Gibran Rakabuming Ngaku Siap Diperiksa Bawaslu Usai Diduga Langgar Netralitas

"Karena bermain di Eropa, dengan fasilitas bagus, nutrisi bagus, sangat membantu untuk menjadi pemain profesional, jadi saya sangat ingin bermain di Eropa," katanya.

Ji Da Bin juga terkesan dengan tempat duduk pemain yang nyaman dengan penghangat di bangku, menjaga pemain tetap hangat selama pertandingan.

Dalam tur ini, tim didampingi oleh tour guide stadion yang mengunjungi berbagai fasilitas stadion, termasuk ruang VIP lounge, bench pemain, ruang konferensi pers, tribun media, ruang Host Broadcaster, dan bahkan penjara untuk suporter yang berperilaku buruk.

Setelah tur stadion, para pemain menjelajahi museum klub yang terletak di dalam stadion.

Baca Juga: Siapa Budi Said? Crazy Rich Surabaya, Bikin PT ANTAM Kalah Gugatan dan Harus Ganti Rugi Rp 1,1 Triliun, Ini Profilnya!

Di sana, mereka mempelajari sejarah klub, pemain legenda klub, serta koleksi trofi klub yang pernah diraih.

Menurut Ji Da Bin, museum adalah tempat di mana mereka memamerkan koleksi jersey-jersey lama yang pernah digunakan oleh pemain legenda mereka, serta koleksi bola.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI