Persebaya Surabaya Siap Mengungsi dari Stadion Gelora Bung Tomo Jelang Piala Dunia U-17

Indonesia bakal berlaga di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada Piala Dunia U-17 2023. (Sumber : Pemkot Surabaya)

INFOSEMARANG.COM -- Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Persebaya Surabaya, Ram Surahman, siap melakukan pembicaraan dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan beberapa klub terkait pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) menjelang Piala Dunia U-17.

Sebab, laga terdekat Piala Dunia U-17, Persebaya akan segera menghadapi Persib Bandung pada Sabtu, 7 Oktober 2023 dan Bali United pada Jumat, 20 Oktober 2023.

Ram Surahman, mengungkapkan bahwa pembicaraan ini akan membahas kemungkinan perubahan lokasi pertandingan Persebaya dari kandang menjadi tandang karena Stadion GBT akan digunakan untuk Piala Dunia U-17.

Baca Juga: Orang Tua Siswi SD yang Diduga Dicolok Matanya Hingga Buta Dipaksa Minta Maaf Oleh Pejabat

Dia menambahkan bahwa saat ini pembicaraan ini masih berupa tawaran kepada klub yang seharusnya menjalani pertandingan tandang di Stadion GBT Surabaya.

Selain itu, Ram Surahman juga mengungkapkan bahwa mereka telah menyiapkan opsi kedua dengan menggunakan Stadion Gelora Delta Sidoarjo atau Gelora Joko Samudro Gresik.

"Kami juga sedang mencoba komunikasi dengan kedua tim tersebut karena memang kedua tim ini juga berlaga di Liga 2," ucapnya.

Namun, dia menyatakan bahwa mereka masih menunggu keputusan resmi dari LIB mengenai opsi yang akan diajukan.

Baca Juga: Oknum ASN Pencuri HP Siswi SMA Tertangkap, Ternyata Sengaja Buntuti Korban Demi Lancarkan Aksinya

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, telah memastikan bahwa upacara pembukaan Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada 10 November mendatang, akan menjadi sebuah acara yang meriah.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI