Atlet Wushu Harris Horatius Sumbangkan Emas Ketiga di Asian Games Hangzhou!

Atlet Wushu Harris Horatius Sumbangkan Emas Ketiga di Asian Games Hangzhou (Sumber : Twitter.com/ainurohman)

INFOSEMARANG.COM -- Atlet wushu Harris Horatius baru saja mempersembahkan medali emas ketiga untuk Indonesia pada gelaran Asian Games Hangzhou.

Harris Horatius berhasil meraih emas setelah sebelumnya keluar sebagai yang terbaik pada nomor kombinasi nanquan+nangun di Xiaoshan Guali Sports Centre, Selasa (26/9/2023).

Harris pun berhasil memukau para juri pada nomor tangan kosong dan mengumpulkan total 9,756 poin.

Baca Juga: KPU Ingatkan PSI Segera Daftarkan Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum Baru ke Kemenkumham

Perolehan tersebut membuat Harris unggul 0,020 poin atas wakil Korea Selatan, Yongmun Lee yang merupakan pemegang perunggu Asian Games 2018 di Jakarta pada nomor yang sama.

Melanjutkan perjuangan di nomor nagun atau tongkat, Harris kembali keluar sebagai yang terbaik dengan poin tertinggi 9,750 dan mengalahkan wakil Makau Junhua Huang dengan selisih 0,010 poin.

Sedangkan Lee asal Korsel yang digadang-gadang sebagai pesaing berat pada ajang ini hanya dapat mengumpulkan poin rendah 7,366 di nomor tongkat.

Berkat kesuksesannya unggul pada dua nomor tersebut, Harris Horatius pun berhak membawa pulang status juara dan medali emas.

Baca Juga: TikTok Buka Suara Usai Pemerintah Umumkan Pelarangan Medsos Berjualan

Dengan pencapaian Harris Horatius pada cabang olahraga wushu ini, terhitung dirinya menjadi atlet yang menyumbangkan emas ketiga bagi Indonesia.

Sebelumnya, dua medali emas berhasil disumbangkan dari cabor menembak.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI