Besok Timnas U-17 Indonesia Hadapi TSV Meerbusch di Jerman, Bima Sakti Ungkap Bakal Bermain Menyerang

Timnas U-17 Indonesia akan menghadapi TSV Meerbusch, klub akademi divisi kedua Bundesliga Jerman. (Sumber : PSSI)

INFOSEMARANG.COM -- Timnas U-17 Indonesia akan menghadapi TSV Meerbusch, klub akademi divisi kedua Bundesliga Jerman.

Laga ini merupakan pertandingan uji coba perdana mereka selama pemusatan latihan di Jerman. Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung pada Rabu, 27 September.

Pelatih Timnas U-17, Bima Sakti menjelaskan bahwa timnya telah mempersiapkan diri dengan baik untuk laga uji coba perdana ini. Mereka telah fokus memantapkan taktik dan strategi menyerang.

Baca Juga: Atlet Wushu Harris Horatius Sumbangkan Emas Ketiga di Asian Games Hangzhou!

Selama seminggu terakhir, tim ini telah intensif dalam latihan menyerang, dan minggu depan mereka akan memfokuskan diri pada latihan satu lawan satu, dengan peran penting dari pemain gelandang.

“Kita banyak latihan menyerang selama seminggu ini, untuk minggu depan kita akan mantapkan satu lawan satu dan bagaimana satu lawan satu butuh support dari pemain gelandang,” ujar Bima.

Selain persiapan dalam hal permainan, para pemain Timnas Indonesia U-17 juga telah beradaptasi dengan baik terhadap cuaca dan lingkungan di Jerman.

Bima Sakti merasa senang bahwa anak-anak asuhnya dapat beradaptasi dengan cepat, terutama dengan kondisi cuaca yang dingin.

Baca Juga: Polres Demak Resmi Tangkap Murid Pelaku Pembacokan Guru di MA, Publik: Jangan Dikasih UU Perlindungan Anak

Uji coba ini memiliki beberapa tujuan yang penting. Pertama, mereka ingin melihat perkembangan para pemain muda ini dan belajar dari sepak bola modern ala Jerman.

Selain itu, mereka juga ingin mengevaluasi tim selama masa pemusatan latihan di Jerman, mengidentifikasi kelemahan dan kekurangan yang perlu diperbaiki, serta mengenali kelebihan yang harus dipertahankan atau ditingkatkan.

Dengan menghadapi klub akademi divisi kedua Bundesliga Jerman, Timnas Indonesia U-17 memiliki peluang besar untuk mengukur kemampuan mereka dan mempersiapkan diri untuk kompetisi mendatang.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI