Kekalahan Pahit Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022: Pelatih Indra Sjafri Minta Maaf

Timnas U-24 Indonesia tersingkir dari Asian Games 2022 setelah kekalahan 0-2 dari Uzbekistan. (Sumber : PSSI)

INFOSEMARANG.COM -- Timnas U-24 Indonesia harus tersingkir dari cabang sepak bola putra Asian Games 2022 di Hangzhou, Tiongkok.

Indonesia kalah 0-2 dari Uzbekistan pada pertandingan babak 16 besar yang berlangsung di Stadion Shangcheng Sports Centre pada Kamis, 28 September 2023.

Pertandingan berakhir dengan skor imbang 0-0 hingga waktu normal 90 menit, dan kemudian dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu 2x15 menit.

Baca Juga: Bikin Terharu! Begini Ucapan Leona Lewis kepada Putri Ariani Meski Batal Jadi Juara AGT 2023

Gol yang dinanti-nantikan oleh Uzbekistan akhirnya tercipta pada menit ke-93 melalui tendangan Ersanov Sherzoo.

Meskipun Indonesia berhasil mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-110, sayangnya gol tersebut dianulir oleh wasit karena Ramadhan Sananta berada dalam posisi offside setelah menyundul bola hasil tendangan bebas Rizky Ridho.

Selain itu, Indonesia harus bermain dengan 10 pemain setelah Hugo Samir mendapatkan kartu merah pada menit ke-112 karena melakukan pelanggaran terhadap pemain Uzbekistan.

Uzbekistan akhirnya memastikan kemenangannya dengan gol kedua yang dicetak oleh Sherzoo pada menit ke-120+2, memanfaatkan umpan tarik. Skor akhir pertandingan adalah 2-0 untuk Uzbekistan.

Pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri, mengucapkan terima kasih kepada semua pemain atas usaha mereka dalam pertandingan ini. Dia juga mengungkapkan alasan di balik kekalahan timnya.

Baca Juga: Akhirnya Erina Gudono Tanggapi Komentar Negatif Tentang Diriya, Warganet: Keren Banget Emang

"Pertandingan hari ini merupakan pertandingan terakhir Timnas Indonesia di Asian Games. Saya ingin mengucapkan terima kasih atas kerja keras para pemain selama 2x45 menit, bahkan hingga perpanjangan waktu," kata Indra Sjafri setelah pertandingan.

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada klub-klub yang telah melepas pemain-pemain mereka untuk bergabung dengan Timnas Asian Games, meskipun ini bukan bagian dari agenda resmi FIFA. Sekali lagi, terima kasih."

Atas kekalahan ini, Indra Sjafri mengucapkan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Menurutnya, para pemain telah berusaha keras untuk mencapai hasil yang lebih baik daripada Asian Games sebelumnya pada tahun 2018, di mana mencapai babak 16 besar.

"Pemain fokus mencoba pencapaian yang lebih baik. Mereka benar-benar berjuang dengan maksimal, tetapi hasilnya tidak sesuai harapan," tutupnya.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI