BATAL Digelar di Jakabaring, Laga Indonesia vs Brunei Darussalam Diboyong ke GBK

Laga Indonesia vs Brunei Darussalam Diboyong ke GBK (Sumber : gbk.id)

INFOSEMARANG.COM -- Sebelumnya, Erick Thohir sempat menyebutkan bahwa berkeinginan supaya Tim Garuda tidak hanya bermain di stadion yang ada di Jawa saja, namun juga di Sumatera.

Dalam laga babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia akan menjamu Brunei Darussalam dan direncanakan digelar di Stadion Jakabaring, Palembang.

Erick Thohir juga menyampaikan, "Kami ingin memberi kesempatan pertandingan timnas tentu tidak hanya di Jawa, tetapi juga di Sumatra, tadi saudara kita dari Papua juga meminta. Dari Kalimantan dan juga Sulawesi. Saya rasa harus kita dorong ini."

Baca Juga: BREAKING NEWS: Mulai Besok TikTok Shop Resmi Ditutup!

Namun akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kini berdampak pada gelaran kualifikasi Piala Dunia 2026.

Adapun kebakaran yang berdampak pada gelaran Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini berasal dari kebakaran lahan dan hutan di Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan.

Melihat kondisi Palembang yang kini tidak memungkinkan untuk gelaran ajang sepak bola tersebut, PSSI terpaksa memindahkan venue Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde 1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang ke Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Adapun pertandingan Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam dijadwalkan akan digelar pada 12 Oktober 2023 mendatang. ***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI