Pelajar di Soloraya Bakal Dapat Tiket Gratis Nonton Piala Dunia U-17 2023, Pemkot Kejar Target Jumlah Penonton

Stadion Manaha Solo | Daftar 4 stadion penyelenggaraan Piala Dunia U17 2023 Indonesia. (Sumber : Instagram/manahan.solo)

INFOSEMARANG.COM -- Piala Dunia U-17 2023 akan segera digelar di Indonesia mulai tanggal 10 November hingga 2 Desember 2023.

Piala Dunia U-17 akan digelar di empat stadion berbeda, yaitu Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Stadion Manahan Solo, Jakarta International Stadium Jakarta, dan Stadion Jalak Harupat Bandung.

FIFA menargetkan penonton setiap stadion dalam pertandingan Piala Dunia U-17 mencapai 10.000 hingga 18.000 penonton.

Wali Kota Surakarta, Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, memiliki harapan besar untuk menjadikan pertandingan ini sukses.

Baca Juga: Mentan Syahrul Yasin Limpo Dikabarkan Hilang Usai KPK Geledah Ruang Kerjanya, Jokowi: Coba Dikontak Saja, Bisa!

Sebab, salah satu venue Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan Solo.

Dia berharap agar target penonton antara 10.000 hingga 18.000 orang di setiap stadion bisa tercapai.

Stadion Manahan Solo sendiri memiliki kapasitas untuk menampung 20.000 penonton.

Menurut Gibran, target FIFA untuk penonton sebesar itu bukanlah hal yang mudah, terutama jika pertandingan tidak melibatkan Timnas Indonesia.

Gibran berkomitmen untuk melibatkan masyarakat dalam upaya mencapai target tersebut.

"Kami akan melibatkan banyak pihak terutama masyarakat dan semoga bisa mencapai 18.000 penonton," ujarnya dikutip dari Antara.

Baca Juga: Jadi Gerbang Masuk, Wisatawan Mancanegara Banjiri Semarang Raya

Gibran mengungkapkan akan ada tiket khusus untuk pelajar. Dia yakin bahwa penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah akan membuat masyarakat bersemangat untuk datang langsung ke stadion, asalkan harga tiketnya terjangkau.

Keterlibatan Indonesia dalam Piala Dunia U-17 dipercaya akan menjadi daya tarik tersendiri bagi penonton. Oleh karena itu, harapannya adalah agar harga tiket dapat sesuai dengan kantong mereka.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Diaspora) Kota Surakarta, Rini Kusumandari, menjelaskan bahwa Pemkot Surakarta telah mengajukan kuota nonton gratis di Stadion Manahan Solo untuk para pelajar di Solo Raya.

Langkah ini merupakan bagian dari upaya memastikan bahwa target penonton sebanyak 18.000 orang yang diinginkan oleh FIFA dapat terpenuhi.

"Kami ajukan kuota nonton gratis Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan khusus pelajar di Soloraya. Hal ini, bagian dari upaya memenuhi target 18.000 penonton yang dicanangkan oleh FIFA di setiap lapangan pertandingan," katanya.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI