Pengamat Ramal Kepindahan Marc Marquez ke Gresini Ducati Akan Kembalikan Performa Terbaiknya di MotoGP

Pengamat ramal kepindahan Marc Marquez ke Gresini Ducati akan kembalikan performanya. (Sumber : Instagram/marcmarquez93)

INFOSEMARANG.COM -- Marc Marquez dan Honda berpisah, membuka babak baru dalam kariernya.

Pembalap asal Spanyol ini adalah yang terbaik dalam MotoGP selama dekade terakhir dan keistimewaannya diperkuat oleh bakat tak terlupakan yang dimilikinya sejak lahir.

Dengan kepindahannya ke tim Gresini Ducati musim depan, Marquez akan mengendarai motor berusia satu tahun, namun tetap lebih kompetitif dibandingkan dengan motor saat ini.

Beberapa pengamat telah meramalkan kembalinya Marquez ke persaingan yang sengit sebagai tanda bahwa mantan raja MotoGP ini akan kembali menantang tahtanya musim depan.

Namun, perpisahan Marquez dari Honda datang pada waktu yang tepat dan bisa menjadi yang terbaik yang terjadi pada MotoGP. Inilah alasannya:

Baca Juga: Marc Marquez dan Repsol Honda Berpisah, Disebut Bakal Masuk Tim Gresini Ducati pada MotoGP Musim Depan

Penantang Juara Baru dengan Ducati

Tentu saja, ada keraguan. Banyak yang meragukan kemampuan Marquez untuk sukses dengan Ducati berusia satu tahun.

Marquez telah mengendarai Honda selama satu dekade dengan gaya yang sama yang diciptakan oleh tim Jepang untuknya. Ini adalah perubahan besar bagi pembalap sejati.

Meskipun demikian, Ducati bukan lagi monster yang tidak terkendali. Motor tersebut telah lebih terkendali dalam beberapa tahun terakhir.

Terbukti dengan cepatnya Alex Marquez beradaptasi dengan motor Ducati setelah meninggalkan Honda.

Persaingan yang Sengit

Baca Juga: Ahmad Sahroni Kritik Mahfud MD Bocorkan Status Tersangka Syahrul Yasin Limpo: Sejak Kapan Pak Menko Jadi Jubirnya KPK?

Ketika kita membahas adaptabilitas, penting untuk melihat persaingan gelar dua musim terakhir.

Pembalap yang finis ketiga musim lalu adalah Enea Bastianini, sementara musim ini, Marco Bezzechi tampaknya akan finis ketiga.

Kedua pembalap ini mengendarai Ducati berusia satu tahun (Enea bersama Gresini, Marco bersama VR46).

Apakah Marquez bisa mengikuti jejak mereka atau bahkan lebih baik? Kemungkinan besar, jawabannya adalah ya.

Francesco Bagnaia dan Jorge Martin adalah penantang juara lain yang perlu diwaspadai, sehingga persaingan semakin memanas.

Baca Juga: Piala Dunia FIFA 2030: Spanyol, Maroko, dan Portugal Ditunjuk Sebagai Tuan Rumah

Hal ini akan menambah daya tarik MotoGP dalam beberapa musim mendatang.

Dengan kepindahan Marc Marquez ke tim Gresini Ducati, kita akan menyaksikan persaingan yang semakin seru di lintasan balap.

Semua mata akan tertuju pada pembalap Spanyol ini, yang berusaha untuk mengukir sejarah baru dengan motor Ducati. Kita tunggu aksinya di musim depan!***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI