Ganda Putra Indonesia Cetak Sejarah Buruk di Asian Games 2022: Perunggu Saja Tidak Dapat

Ganda Putra Indonesia Cetak Sejarah Buruk di Asian Games 2022 (Sumber : PBSI)

INFOSEMARANG.COM -- Tim bulu tangkis ganda putra Indonesia kali ini tidak membawa medali apapun dari ajang Asian Games 2022.

Hal ini pun menjadi sejarah buruk bagi dunia bulu tangkis Indonesia.

Pasalnya, Asian Games 2022 merupakan edisi Asian Games pertama di mana Indonesia gagal meraih medali ganda putra bulu tangkis sejak menjadi cabang olahraga resmi pada tahun 1962.

Baca Juga: Proyek Kereta Cepat Baru: Jakarta - Surabaya Cuma Butuh 3,5 Jam, Mulai Kapan?

Hal ini disebabkan oleh kegagalan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dalam merebut medali ajang empat tahunan tersebut.

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar/Rian pun menjadi satu-satunya wakil Indonesia di Sektor ganda putra yang gagalmelangkah ke babak semifinal untuk cabang olah raga (cabor) bulu tangkis ini.

Unggulan pertama Fajar/Rian dikalahkan pasangan Lee Yang/Wang Chi Lin (TPE) straight game 19-21 dan 18-21 di QF Asian Games 2022 padaKamis (5/10/2023).

Kekalahan ini pun menjadi kekalahan kedua Fajar/Rian melawan Lee/Wang.

Baca Juga: Apa Arti Kata JOMO yang Kerap Muncul di Media Sosial? Berkaitan dengan Perasaan?

Pasalnya, sebelum Asian Games 2022, pasangan peringkats atu dunia ini kalah di Jepang Open 2023 dengan dua game langsung.

Meski demikian, dari segi rekor pertemuan, Fajar/Rian masih lebih unggul 4-3 atas pasangan Taiwan Lee/Wang.

Dengan kegagalan Fajar/Rian ini, maka target PBSI utk mendulang tiga emas di Asian Games Hangzhou 2022 pun dipastikan gagal terealisasi. ***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI