Marc Marquez Bakal Hengkang dari Honda Usai MotoGP 2023, Siapa Kandidat Penggantinya?

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. (Sumber : motogp.com)

INFOSEMARANG.COM -- Setelah 11 tahun balapan bersama Honda, Marc Marquez menyatakan secara resmi bahwa ia akan segera meninggalkan Honda.

Meski hal tersebut disebutnya sebagai keputusan yang paling sulit, namun ia sudah memantapkan dirinya untuk menjadikan MotoGP 2023 sebagai balapan terakhirnya bersama Honda.

Di sisi lain, tentu Honda perlu bersiap untuk mencari pengganti Marc Marquez di musim depan.

Baca Juga: Waspada! Cuaca Panas Ekstrem Sebabkan 3 Penyakit Kulit Ini Loh, Begini Cara Mengatasinya

"Saat ini, Honda sedang menghubungi setiap pembalap MotoGP," kata salah satu manajer pembalap yang dikutip dari Speedweek.com baru-baru ini.

Lebih lanjut, diketahui bahwa setidaknya ada tiga nama pembalap yang akan jadi kandidat pengganti Marc Marquez di musim depan.

Salah satu di antaranya yakni Johann Zarco, pembalap yang kini masih bernaung di Prima Pramac Racing, namun akan segera pindah ke LCR Honda mulai MotoGP 2024.

Meski menjadi salah satu kandidat, namun tentunya tidak menutup kemungkinan pula bahwa Honda akan menempatkannya menjadi pembalap pabrikan.

Baca Juga: Spesifikasi Google Pixel 8, Bisa Rekam Video Hingga 8K dan Dibekali Chipset Tenor G3 Fabrikasi 3nm

Selain Johann Zarco, nama Miguel Oliviera juga menjadi incaran.

Tak terkecuali pembalap Moto2 Pedro Acosta yang juga tak luput dari incaran.

Namun, kedua pembalap tersebut, baik Miguel Oliviera dan Pedro Acosta diketahui masih terikat kontrak dengan Aprilia hinggatahun 2024.

Baca Juga: Babymoon Penting untuk Bumil? Simak 6 Manfaatnya

Meski demikian, belum ada kabar lebih lanjut terkait kepastian siapa pembalap yang akan menggantikan posisi Marc Marquez di Honda untuk musim mendatang.

Bagaimana menurut Anda? ***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI