MotoGP Mandalika: Transportasi ke Sirkuit dari Bandara dan Pelabuhan, Naik Shuttle Bus Gratis

Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, lokasi Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, NTB. (Sumber : SIrkuit Mandalika)

Penonton MotoGP yang ingin langsung datang ke Sirkuit Internasional Mandalika tak perlu khawatir soal transportasi, panitia menyediakan 219 shuttle bus gratis.

INFOSEMARANG.COM - Jangan khawatir soal transportasi jika akan menonton langsung MotoGP Indonesia 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB pada 13-15 Oktober 2023 nanti.

Pihak panitia sudah menyediakan total 219 shuttle bus gratis untuk para penonton yang hendak ke Sirkuit Mandalika. Ada 2 pembagian untuk shuttle bus gratis ini.

Sebanyak 175 shuttle bus dari DAMRI dan perusahaan swasta lokal dioperasikan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK Mandalika). Lalu 44 shuttle bus sisanya digunakan untuk arah dari luar KEK Mandalika yang diberikan oleh Dishub.

Baca Juga: Jelang MotoGP Mandalika, Quartararo dan Fernandez Mampir Liburan ke Bali

Mengutip Antara, shuttle bus di dalam KEK Mandalika ini disiapkan dari kantong parkir di sisi timur dan barat menuju pintu Sirkuit Mandalika.

Sementara 44 shuttle bus lainnya di luar KEK Mandalika tersedia di 5 titik lokasi. Di antaranya Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (Bizam) Lombok Tengah, eks-Bandara Selaparang di Kota Mataram, Pelabuhan Lembar di Lombok Barat, Pelabuhan Bangsal Lombok Utara dan Pelabuhan Kayangan Lombok Timur.

Shuttle bus ini gratis untuk semua penonton MotoGP dibuktikan dengan kepemilikan tiket menonton MotoGP Indonesia 2023 di Mandalika.

Selain itu, imbauan untuk warga NTB yang hendak menonton ke Sirkuit Mandalika untuk tidak mengendarai mobil melainkan motor demi menghindari kepadatan lalu lintas.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI