Timnas Indonesia U-17 Dibantai 0-3 oleh Mainz U-19 di Laga Uji Coba Kelima di Jerman

Timnas Indonesia U-17 dibantai oleh Mainz U-19 di laga uji coba kelima di Jerman. (Sumber : PSSI)

INFOSEMARANG.COM -- Tim U-17 Indonesia mengalami kekalahan telak 0-3 dari Mainz U-19 di Training Field Stadion am Bruchweg pada Sabtu, 14 Oktober 2023.

Di babak pertama, Mainz U-19 unggul dengan dua gol melalui tendangan bebas pada menit ke-27 dan sundulan dari tendangan penjuru pada menit ke-36.

Tim asuhan Bima Sakti berusaha meningkatkan intensitas serangan, tetapi pertahanan lawan masih kokoh. Skor setelah babak pertama berakhir adalah 0-2 untuk Mainz U-19.

Baca Juga: Karakter Orang yang Suka Memakai Jam di Tangan Kiri, Benarkah Sosok yang Perfeksionis?

Pada babak kedua, Mainz U-19 kembali mencetak gol pada menit ke-47 melalui tendangan akurat. Meski demikian, Tim U-17 Indonesia tidak menyerah.

Mereka melakukan serangan berulang kali di bawah arahan pelatih Bima Sakti, namun pertahanan lawan terus mencegah gol.

Di menit ke-70, Bima Sakti melakukan beberapa perubahan strategi dengan memasukkan beberapa pemain baru.

Perubahan ini memberikan dampak positif, dan serangan Tim U-17 semakin mengancam gawang lawan. Meskipun mereka tidak mampu mencetak gol, mereka menunjukkan tekad yang kuat.

Setelah pertandingan, Arkhan Kaka, penyerang Tim U-17 Indonesia, mengungkapkan bahwa meskipun mereka menjalankan strategi dengan baik, hasilnya tidak sesuai harapan.

Baca Juga: Buntut Film Ice Cold Viral, Sosok Ini Polisikan Edi Darmawan Ayah Mirna Salihin

Namun, mereka tidak akan menyerah. Kaka menegaskan bahwa para pemain akan terus berlatih lebih keras dan memperbaiki diri.

"Alhamdulillah kita sudah menerapkan strategi dengan baik, namun hasil yang didapatkan kurang maksimal." ujar Kaka.

"Kita harus evaluasi dan lebih baik lagi, karena memang lawan di atas kita namun itu bukan jadi alasan bagi kita. Kita harus berlatih dan bekerja keras lebih baik lagi." tambahnya.

Dengan hasil akhir 0-3, Tim U-17 Indonesia akan menggunakan pertandingan ini sebagai pembelajaran untuk memperbaiki kinerja mereka di masa mendatang.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI