Setelah Indonesia, FIFA Juga Batalkan Peru Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U17 2023, Apa Lagi Alasannya?

Trofi Piala Dunia FIFA U17 yang seharusnya diperebutkan di negara Peru (Sumber : FIFA.COM)

PORTLASEMARANG.ID - Pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 oleh FIFA masih menyisakan kekecewaan mendalam bagi insan sepak bola Tanah Air.

FIFA secara mengejutkan mencabut izin Indonesia sebagai penyelenggara Piala Dunia U20 yang rencananya digelar pada Mei 2023 mendatang.

Faktor keamanan dinilai menjadi alasan utama FIFA membatalkan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U20.

Baca Juga: Resmi Jadi Juara, PSM Makassar Diprediksi akan Mendominasi Daftar Penghargaan Liga 1 Indonesia 2022-2023, Apa Saja?

Namun, nasib apes ternyata juga dialami negara Amerika Selatan yaitu Peru yang juga kehilangan kesempatannya menggelar turnamen FIFA tahun ini.

Peru yang sebelumnya ditunjuk sebagai tuan rumah untuk Piala Dunia U17 pada November-Desember mendatang, tiba-tiba dibatalkan oleh FIFA pada Selasa 3 April 2023 kemarin.

Dalam keterangan di laman resminya, pembatalan Peru sebagai Tuan Rumah sudah melalui proses diskusi ekstensif antara fifa dan Federasi Sepak Bola Peru (FPF).

Baca Juga: Ganjar Pranowo Minta Maaf ke Timnas Indonesia U-20, Tak Mengira Lobi ke FIFA Berujung Gagal

Alasan Peru batal menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U17 sendiri karena fifa menilai negara tersebut tidak memenuhi komitmennya untuk melengkapi infrastruktur yang dibutuhkan untuk menggelar turnamen.

Meski begitu, FIFA tetap mengapresiasi dan berterima kasih atas upaya yang dilakukan FPF.

Sementara ini, Biro Dewan FIFA akan menunjuk ulang tuan rumah baru pada waktunya.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI