PSIS Semarang Targetkan Tiga Poin di Laga Tandang Melawan Persikabo 1973, Diuntungkan Cederanya Dimas Drajad

Ilustrasi | PSIS Semarang berambisi meraih tiga poin penting dalam pertandingan tandang melawan Persikabo 1973. (Sumber : Dok. PSIS Semarang)

INFOSEMARANG.COM -- PSIS Semarang menargetkan tiga poin dalam pertandingan melawan Persikabo 1973 di Liga 1 Indonesia 2023/2024 yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Jawa Barat, pada Jumat, 20 Oktober 2023.

CEO PSIS Semarang A.S. Sukawijaya menyatakan bahwa kunci kemenangan adalah bermain dengan kesabaran dan memanfaatkan peluang yang ada.

Menurutnya, PSIS perlu meraih kemenangan dalam pertandingan ini untuk mempertahankan posisi di papan atas klasemen. Selama jeda kompetisi, tim telah melakukan perbaikan untuk mengatasi kelemahan mereka.

Baca Juga: Marak Kasus Mahasiswa Bunuh Diri, Pemkot Semarang Buka Layanan Konsultasi Kesehatan Mental

Tim PSIS membawa 21 pemain dalam kunjungan ke kandang Persikabo. Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius, mengkonfirmasi bahwa pemilihan pemain tersebut telah mempertimbangkan kebutuhan tim.

Gilbert Agius, pelatih asal Malta, menyadari bahwa PSIS memiliki pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, terutama saat bermain di laga tandang.

Statistik menunjukkan bahwa performa PSIS saat bermain di kandang dan tandang memiliki perbedaan signifikan.

Di kandang, PSIS mencatat 6 kemenangan, 1 hasil imbang, dan 1 kekalahan dari 8 pertandingan. Sementara di laga tandang, PSIS hanya mencatat 1 kemenangan, 2 hasil imbang, dan 4 kekalahan dari 7 pertandingan.

Baca Juga: Lalu Lintas Kereta Api Kembali Normal, Evakuasi dan Perbaikan Akibat KA Argo Semeru Anjlok dari Rel Rampung Tadi Malam

PSIS juga harus mengakui keunggulan tuan rumah RANS Nusantara FC dalam pertandingan terakhir mereka di Stadion Maguwoharjo.

Sementara itu, Persikabo 1973 menghadapi masalah cedera yang merugikan jelang pertandingan melawan PSIS Semarang.

Striker andalan, Dimas Drajad, mengalami cedera hamstring saat membela timnas Indonesia. Hal ini membuat Persikabo kehilangan salah satu pemain kunci.

Pelatih Persikabo 1973, Aji Santoso, harus mencari solusi karena hanya Yandi Sofyan yang tersisa sebagai opsi penyerang. Pemain asing, Rafael Conrado, telah dipulangkan karena minim kontribusi.

Baca Juga: Daftar ke KPU, Mahfud MD: Saya Pakai Baju yang Saya Siapkan 5 Tahun Lalu

Dimas Drajad, meskipun tampil gemilang di timnas, belum mencetak gol di musim ini bersama Persikabo. Aji Santoso menekankan pentingnya dukungan dari rekan-rekan setim dalam sepak bola.

Saat ini, PSIS Semarang menempati peringkat 5 dalam klasemen Liga 1 Indonesia 2023/2024 dengan 24 poin, sementara Persikabo berada di peringkat 17 dengan 10 poin.

Dengan harapan tiga poin di pertandingan mendatang, PSIS Semarang berusaha memperkuat posisinya di papan atas klasemen. Sementara Persikabo 1973 harus mengatasi cedera pemain kunci untuk meraih hasil yang diinginkan.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI