Bagas/Fikri Berakhir Runner Up di Final Denmark Open 2023, Kalah Keempat Kalinya dari Aaron/Soh

Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri gagal menghadapi dominasi pasangan Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik, di final Denmark Open 2023. (Sumber : PBSI)

INFOSEMARANG.COM -- Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri, meraih posisi runner-up di Denmark Open 2023 setelah dikalahkan oleh pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik.

Pertandingan di Jyske Bank Arena, Denmark, pada hari Minggu, 22 Oktober 2023 berakhir dengan kekalahan Bagas dan Fikri dalam dua set langsung dengan skor 0-2 (13-21 dan 17-21).

Gim pertama menjadi tantangan bagi Bagas dan Fikri saat mereka kesulitan menjaga ritme permainan dan memberikan kesempatan bagi Aaron dan Soh untuk unggul 3-6.

Baca Juga: Alasan Gibran Tidak Datang Saat Diumumkan Jadi Cawapres Pilpres 2024 oleh Prabowo, Ternyata...

Pasangan Malaysia terus mendominasi hingga interval gim pertama dengan skor 11-6.

Meskipun Bagas dan Fikri mencoba memperkecil ketertinggalan setelah interval, Aaron dan Soh tetap kuat, dan gim pertama berakhir dengan kemenangan 21-13 untuk pasangan Malaysia.

Di gim kedua, Bagas dan Fikri memulai lebih baik dengan memimpin 5-3. Namun, Aaron dan Soh mampu membalikkan keadaan dengan meraih tujuh poin beruntun, mengambil keunggulan 10-5.

Meskipun Bagas dan Fikri berusaha keras setelah interval, Aaron dan Soh tetap mendominasi, dan gim kedua berakhir dengan skor 21-17 untuk pasangan Malaysia.

"Sebelumnya alhamdulillah dan tetap bersyukur kami bisa menyelesaikan pertandingan tanpa cedera walau harus juara kedua. Hari ini kami akui kalah pola permainan dari mereka. Servis mereka sangat menyulitkan kami dan kurang sabar juga," kata Bagas Maulana setelah pertandingan.

Baca Juga: Ini 5 Cara Hadapi Bos Genit di Tempat Kerja, Biar Kapok!

Fikri juga mengakui kesulitan mengantisipasi servis dari Aaron selama pertandingan.

"Beban dan tekanan sebenarnya tidak ada karena dengan masuk final saja, mainnya sudah lepas dan tenang. Tapi tadi itu memang pikirannya di lapangan. Servis mereka terutama Aaron (Chia) sangat sulit diantisipasi karena melintir, dari situ kami tertekan terus.," ungkap Fikri.

Meskipun mencapai final setelah mengalahkan rekan senegaranya, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto, di babak semifinal, Fikri menyatakan kekecewaannya dengan hasil di final.

"Kami cukup puas dengan penampilan kami dari babak pertama sampai semifinal tapi kami kurang puas dengan hasil dan penampilan di final. Kami sedikit kecewa karena tidak bisa memberikan perlawanan yang maksimal," tambahnya.

Kekalahan ini membuat Bagas dan Fikri telah kalah dalam empat pertemuan terakhir melawan Aaron dan Soh, sebuah tantangan bagi mereka untuk terus meningkatkan permainan mereka di masa mendatang.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI