Jadwal Irak vs Indonesia: Pertarungan Sengit di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Dihadang Badai Cedera

Jadwal Indonesia vs Irak, skuad Garuda dihadang badai cedera. (Sumber : PSSI)

INFOSEMARANG.COM -- Jadwal resmi untuk pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang mempertemukan Irak dan timnas Indonesia telah dipastikan.

Timnas Indonesia berhasil melangkah ke ronde 2 Kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah mengalahkan Brunei Darussalam dengan agregat yang mengesankan, 12-0.

Dalam perjalanan mereka ke ronde 2, skuad Garuda harus menghadapi Irak, Vietnam, dan Filipina.

Baca Juga: Kecelakaan di Jerakah: Pesepeda Tertabrak Mobil Elf, Sopir yang Kabur Berhasil Dicegat Warga

Kualifikasi yang penuh tantangan ini dijadwalkan dimulai pada bulan November tahun ini, menjanjikan pertandingan yang intens bagi para penggemar sepak bola di Tanah Air.

Pertandingan pembuka timnas Indonesia di ronde 2 akan melawan Irak, dengan laga tandang sebagai ujian awal bagi anak asuh pelatih Shin Tae-yong.

Penentuan tempat dan waktu pertandingan antara Irak vs timnas Indonesia telah diumumkan, dijadwalkan digelar di Basra International Stadium.

Berita ini disampaikan melalui cuitan akun resmi X @IraqFootballPod, mengonfirmasi bahwa Irak vs Indonesia akan berlangsung pada Kamis, 16 November, pukul 17.45 waktu setempat, yang berarti pertandingan ini akan tayang pada pukul 21.45 WIB di Tanah Air.

Namun, menjelang pertarungan sengit ini, timnas Indonesia harus menghadapi tantangan besar dalam bentuk cedera yang mengancam partisipasi beberapa pemain kunci.

Baca Juga: Deretan Janji Manis Ganjar - Mahfud dalam Kampanye Pilpres 2024

Elkan Baggott, bek andalan timnas Indonesia, mengalami cedera punggung yang memaksa dia absen dari lapangan.

Cedera ini terjadi sebelum laga leg kedua Timnas Indonesia melawan Brunei Darussalam dalam babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Meski telah menjalani pemeriksaan medis intensif di klubnya, Ipswich Town, kesempatan Elkan Baggott untuk bermain tetap dipertanyakan.

Ivar Jenner, pemain naturalisasi, juga harus menghadapi cedera yang serius saat membela klubnya, Jong Utrecht.

Cedera ini membuatnya harus absen sejak pertandingan Timnas Indonesia melawan Brunei Darussalam dalam babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca Juga: Lionel Messi Raih Ballon D'Or 2023, Kemenangannya Malah Jadi Kontroversi

Egy Maulana Vikri, yang merupakan salah satu bakat muda terbesar Indonesia, juga tidak luput dari cedera.

Pada pertandingan antara Dewa United melawan Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 2023-2024, Egy mengalami cedera pada bagian selangkangannya, membuatnya harus ditarik keluar lapangan.

Cedera ini memberikan tekanan ekstra pada skuad Timnas Indonesia menjelang pertandingan penting melawan Irak.

Tidak hanya itu, Marselino Ferdinan, yang sudah mengalami cedera hamstring selama babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026, mendapat pembaruan terkait kondisinya.

Sayangnya, kabar buruk datang karena cederanya semakin memburuk, menimbulkan ketidakpastian yang signifikan bagi Timnas Indonesia.

Para pemain ini, yang merupakan aset berharga dalam perjalanan Timnas Indonesia menuju Piala Dunia 2026 zona Asia, kini harus berjuang keras untuk pulih dan kembali memberikan kontribusi terbaik bagi tim nasional.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI