Persiapan Stadion Selesai 100 Persen, Indonesia Siap Helat Piala Dunia U-17 2023

Stadion untuk Piala Dunia U-17 2023 selesai dipersiapkan. (Sumber : Instagram/gelorabungtomo)

INFOSEMARANG.COM -- Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memastikan bahwa semua persiapan terkait stadion untuk Piala Dunia U-17 2023 telah sukses diselesaikan.

Hal ini mengindikasikan bahwa Indonesia telah siap untuk menggelar ajang spektakuler ini, yang akan berlangsung mulai 10 November hingga 2 Desember 2023.

Tentang persiapan stadion, Basuki Hadimuljono mengonfirmasi bahwa semua tahap persiapan telah rampung, memastikan kesiapan penuh.

Ia juga menyampaikan rasa puas atas kerja keras yang telah dilakukan.

Baca Juga: November 2023: Daftar Hari Libur Nasional Tanggal Merah dan Cuti Bersama, Cek Selengkapnya

Upacara pembukaan Piala Dunia U-17 akan menjadi highlight pada 10 November 2023 dan akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Stadion ini juga akan menjadi basis Timnas Indonesia U-17 selama babak penyisihan Grup A.

Indonesia juga telah menyiapkan tiga stadion lainnya untuk menjadi tuan rumah pertandingan Piala Dunia U-17, yaitu Jakarta International Stadium (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), dan Stadion Manahan (Solo).

Sebelumnya, Erick Thohir, yang menjabat sebagai Ketua Umum PSSI dan Ketua Local Organizing Committee (LOC) Piala Dunia U-17, mengkonfirmasi bahwa Stadion GBT telah memenuhi semua persyaratan yang diperlukan sebagai tuan rumah acara ini.

Baca Juga: Cacar Monyet Mulai Menyebar ke Jawa Barat dan Banten, Mayoritas Pasien Memiliki Penyerta HIV/AIDS

Surabaya memegang peran penting dalam penyelenggaraan turnamen ini, sebagai markas bagi Timnas U-17 selama babak penyisihan Grup A. Tim yang akan diarsiteki oleh Bima Sakti akan bersaing di Grup A dengan Maroko, Ekuador, dan Panama.

Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, juga akan menjadi tempat berlangsungnya dua pertandingan babak 16 besar pada 21 November 2023.

Dengan persiapan yang telah rampung, semangat Indonesia sangat tinggi untuk menyambut Piala Dunia U-17 2023, yang akan menjadi salah satu titik puncak dalam sejarah sepak bola di tanah air.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI