Kabar Baik Slemania dan BCS! KemenPUPR Anggarkan Rp 124 Miliar untuk Renovasi Stadion Maguwoharjo

KemenPUPR anggarkan Rp 124 miliar untuk renovasi stadion Maguwoharjo. (Sumber : slemankab.go.id)

INFOSEMARANG.COM -- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) telah mencantumkan Stadion Maguwoharjo, yang terletak di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, dalam daftar 19 stadion di Indonesia yang akan mengalami peremajaan pada tahun 2024.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Sleman, yang diwakili oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Stadion Maguwoharjo dan TAPD, telah menjalin kerja sama dengan Tim Verifikasi dari Kementerian PUPR pada Agustus lalu untuk mengkaji kebutuhan dan menyempurnakan rencana revitalisasi.

Dia menambahkan bahwa saat ini, proses peningkatan Stadion Maguwoharjo sedang dalam tahap tender oleh Kementerian PUPR dengan anggaran sekitar Rp 124 miliar.

Baca Juga: Pelatih Aryono Miranat Nilai Bagas/Fikri Overconfidence, Sebabkan Kalah Dua Kali di Final BWF World Tour Super 750

"Semua pekerjaan dari mulai penyusunan DED hingga proses pengerjaan seluruhnya dilakukan oleh Kementerian PUPR," katanya dikutip dari Antara, Jumat, 3 November 2023.

Bupati Sleman juga menyebutkan bahwa Pemkab Sleman hanya memberikan usulan untuk berbagai pekerjaan rehabilitasi dan renovasi.

Pihaknya mengusulkan pemasangan single seat, peningkatan pencahayaan, peremajaan rumput, pembenahan fasad, fasilitas pendukung, serta pengecatan seluruh dinding.

"Informasinya renovasi yang akan dilakukan sama dengan yang kami usulkan," katanya.

Baca Juga: SAH! PPPK Dapat Pensiunan, Skema Sumber Dana Tanggung Jawab Pegawai atau Pemerintah?

Kustini menegaskan bahwa tim perencana renovasi dari Kementerian PUPR telah berulang kali melakukan survei dan pertemuan dengan Pemkab Sleman.

Terkait dengan waktu pasti dimulainya proses pengerjaan, Kustini menyatakan bahwa pihaknya masih menunggu informasi detail dari pusat.

Kustini juga mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Sleman telah menjadwalkan revitalisasi Stadion Maguwoharjo sebagai bagian dari agenda kerja tahun 2023-2024.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI