Terbaru! PSSI Bolehkan Pengibaran Bendera Palestina, Tapi ...

PSSI bolehkan pengibaran bendera Palestina (Sumber : instagram.com/kitagaruda.ina)

INFOSEMARANG.COM -- Sebelumnya pengibaran bendera Palestina di salah satu pertandingan yang kemudian dicopot oleh petugas stadion mencuri perhatian.

Pasalnya pada laga pekan 18 Liga 1 2023/2024 lalu, sejumlah penonton mencoba mengibarkan bendera Palestina saat mendukung timnya secara langsung di stadion.

Insiden itu terjadi tepatnya pada laga antara Persib Bandung vs PSM Makassar di stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Baca Juga: Bakal Istirahat Panjang, Ini Link Beli Tiket Konser NOAH Terakhir yang Akan Digelar 3 Desember Mendatang

Atas ramainya peristiwa tersebut, PSSI pun kemudian secara resmi menerbitkan peraturan baru terkait pengibaran bendera ataupun atribut tentang Palestina di Liga 1 2023/2024.

Melalui rilis terbaru itu, PSSI memperbolehkan para penonton untuk mengibarkan bendera Palestina selama pertandingan Liga 1.

Selain itu, PSSI juga memperbolehkan para penonton khususnya siporter untuk membuat koreo berupa dukungan kepada Palestina.

Baca Juga: Awal Mula Heboh Uninstall Grab Now di Media Sosial X, Gara-gara Unggahan Istri Pendiri Grab di Konflik Israel dan Palestina

Namun di sisi lain, ada beberapa larangan yang kemudian juga dirilis oleh PSSI terkait hal yang sama.

Meski diperbolehkan untuk mengibarkan dan memberi dukungan pada Palestina dengan gerakan koreo, PSSI melarang adanya tulisan yang berbau pesan politik dalam bentuk teks baik dalam spanduk ataupun atribut lainnya di dalam stadion. ***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI