H-2 Indonesia vs Ekuador Piala Dunia U-17 2023, Gelandang Nabil Asyura Ngaku Siap Mental Hadapi Lawan di Grup A

H-2 Indonesia vs Ekuador Piala Dunia U-17 2023. (Sumber : PSSI)

INFOSEMARANG.COM -- Piala Dunia U-17 2023 segera berlangsung dengan pertandingan perdana Indonesia menghadapi Ekuador di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada Jumat, 10 November.

Pelatih tim U-17 Indonesia, Bima Sakti, berharap agar pemainnya bermain tanpa tekanan dan tanpa menetapkan target yang terlalu tinggi di Piala Dunia U-17 2023.

Tim Indonesia berada di Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko.

"Yang pasti saya tidak mau terlalu membebani pemain. Yang pasti mereka juga sadar ini kesempatan yang langka," ungkap Bima Sakti saat sesi latihan di Lapangan A, komplek Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Selasa, 7 November 2023.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Film Serial Gadis Kretek

Indonesia perlu meraih peringkat pertama, runner-up, atau menjadi salah satu tim peringkat ketiga terbaik dari empat kuota yang ada untuk melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023.

"Mereka sudah tahu tugas dan tanggung jawab. Selalu fokus dalam setiap pertandingan dan siap memberikan yang terbaik," tambah Bima Sakti.

Sementara itu, gelandang Nabil Asyura menyatakan bahwa dirinya dan timnya telah mempersiapkan diri dengan baik untuk turnamen bergengsi ini.

Nabil mengungkapkan saat ini Garuda Muda tengah mematangkan strategi dan berlatih taktikal untuk menghadapi Equador.

Sementara untuk chemistry antar pemain, dia menilai timnya telah memiliki kekompakan yang baik sebagai satu kesatuan tim.

Baca Juga: Krisis Gaza: Pasukan Israel Memasuki Wilayah Pusat Kota, Tank Bersiap di Perbatasan

Pemain dari Persija Jakarta ini juga mengakui bahwa Ekuador adalah tim yang kuat.

Meski demikian, Nabil mewakili punggawan Timnas U-17 berjanji akan berjuang keras untuk meraih kemenangan dalam pertandingan tersebut.

"Insya Allah mental kami sudah tidak ada masalah menghadapi lawan-lawan di grup A. Untuk itu kami juga mohon doa dan dukungannya kepada suporter Indonesia untuk dapat memenuhi Stadion saat kita bertanding. Itu menjadi tambahan motivasi kita agar dapat meraih hasil terbaik dan mencatatkan sejarah baru buat Indonesia," ungkapnya.

Setelah menghadapi Ekuador, Indonesia akan bertemu Panama pada 13 November 2023, diikuti oleh pertandingan melawan Maroko tiga hari kemudian. Kedua pertandingan ini juga akan diadakan di Stadion GBT.

Baca Juga: Tak Beradab! Pasien Koma Ini Malah Dijadikan Konten Bercandaan oleh Perawat Puskesmas

Daftar Pemain Tim Indonesia di Piala Dunia U-17 2023

  • Kiper: Ikram Algiffari (PPLP Sumbar), Andrika Fathir (Borneo FC), Rifky Tofani (PPOP DKI Jakarta).

  • Belakang: Rizdjar Nurviat (Borneo FC), Tonci Ramandei (PPLP Papua), Mohamad Andre (Bali United), Welberlieskott Jardim (Sao Paulo), Sultan Zaky (PSM Makassar), Habil Abdillah (PPLP Jateng), M Iqbal Gwijangge (Barito Putera).

  • Tengah: Achmad Zidan (PSS Sleman), Mokhamad Hanif (Cipta Cendekia), Figo Dennis (Persija Jakarta), Muhammad Kafiatur (Dewa United), Ji Da Bin (ASIOP), Amar Brkic (TSG 1899 Hoffenheim), M. Riski Afrisal (Madura United), M. Nabil Asyura (Persija Jakarta), Jehan Pahlevi (Persija Jakarta).

  • Depan: Arkhan Kaka (Persis Solo), M. Aulia Rahman (Persita Tangerang).

Jadwal Pertandingan Tim Indonesia di Piala Dunia U-17 2023

  • Jumat, 10 November 2023
    - Indonesia Vs Ekuador
    - Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur
    - Pukul 19.00 WIB

  • Senin, 13 November 2023
    - Indonesia Vs Panama
    - Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur
    - Pukul 19.00 WIB

  • Kamis, 16 November 2023
    - Maroko Vs Indonesia
    - Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur
    - Pukul 19.00 WIB

(*)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI