Enam Titik Penjemputan Shuttle Bus Gratis ke Gelora Bung Tomo Surabaya, Venue Piala Dunia U-17 2023

Layanan shuttle bus gratis saat menonton Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. (Sumber : Pemkot Surabaya)

INFOSEMARANG.COM -- Kota Surabaya sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 akan menyuguhkan pengalaman yang tak terlupakan. Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) akan menjadi venue utama acara ini.

Tanggal penting yang perlu dicatat adalah 10, 13, dan 16 November 2023, di mana stadion ini akan menjadi saksi sejarah.

Pemerintah Kota Surabaya telah mengambil inisiatif untuk memastikan penonton Piala Dunia U-17 2023 dapat tiba di lokasi dengan nyaman.

Baca Juga: Kartun Washington Post "Human Shields" Picu Kemarahan Publik, Dinilai Tidak Manusiawi Terhadap Warga Palestina

Mereka menyediakan layanan shuttle bus gratis yang akan membawa penonton ke Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. Ini bertujuan untuk mengurangi penggunaan kendaraan pribadi dan kemacetan.

Shuttle bus ini memiliki kapasitas hingga 60 penumpang dan akan mengambil penonton dari enam titik lokasi penjemputan. Enam titik tersebut ialah:

  • Balai Kota Surabaya
  • Terminal Benowo
  • Terminal Intermoda Joyoboyo (TIJ)
  • Terminal Tambak Oso Wilangun
  • PKB Tandes
  • Ciputra World Mall

Di sekitar titik penjemputan juga telah disediakan kantong parkir. Tarif parkir kendaraan akan bervariasi sesuai dengan lokasi penjemputan.

Waktu operasional shuttle bus adalah dari pukul 12.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB untuk pergi, dan dari pukul 19.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB untuk kepulangan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya, Tundjung Iswandaru, menekankan bahwa penonton tidak perlu khawatir tertinggal karena bus akan datang setiap 30 menit.

"Jadi dia bisa bolak-balik, harapannya semua bisa terangkut. Kurang lebih armadanya 110-an, kapasitasnya 60 penumpang maksimal. Waktu tunggunya setengah jam, kalau yang dekat itu bisa setengah jam, seperti di Tandes dan Osowilangun. Tapi kalau di Joyoboyo mungkin agak lebih lama," ucapnya.

Baca Juga: 6 Fakta Suami di Demak KDRT Istri hingga Tewas: Ada Teriakan 'Jangan Bunuh Aku' dan 'Ibuku Dibunuh'

Untuk penonton yang ingin menggunakan moda transportasi umum lainnya, ada beberapa pilihan:

1. Kereta Api Commuter Line: Kamu dapat naik kereta commuter line dari Stasiun Wonokromo, Stasiun Gubeng, atau Stasiun Pasar Turi.

Kereta ini akan berhenti di Stasiun Benowo, yang berjarak sekitar 3,9 kilometer dari Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Ada dua pilihan jenis kereta dengan tarif mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 13.000.

2. Wirawiri Suroboyo: Alternatif lain adalah menggunakan mode transportasi Wirawiri Surabaya. Kamu bisa memilih FD01 dengan rute Terminal Benowo - Tunjungan.

Rute ini mencakup sejumlah jalan utama dan akan membawamu ke Stadion Gelora Bung Tomo. Tarif perjalanan dengan bus Wira Wiri Surabaya adalah Rp 5.000.

Pastikan kamu memilih opsi transportasi yang sesuai dengan kebutuhanmu. Semua ini dirancang untuk memastikan pengalaman menyenangkan saat menyaksikan Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI