Indonesia vs Ekuador Bermain Imbang 1-1, Pelatih Diego Martinez Puji Pertahanan Kokoh Indonesia

Indonesia bermain imbang 1-1 dengan Ekuador pada Piala Dunia U-17 2023. (Sumber : PSSI)

INFOSEMARANG.COM -- Tim U-17 Indonesia memulai perjalanan mereka di Piala Dunia U-17 2023 dengan hasil yang mengesankan.

Pertandingan pembuka Grup A melawan Ekuador di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat, 10 November 2023 malam, berakhir imbang 1-1.

Gol pembuka dicetak oleh striker Arkhan Kaka pada menit ke-22, namun, Ekuador segera menyamakan skor melalui gol Allen Obando pada menit ke-28.

Meski Ekuador mencetak gol kedua pada menit ke-45, wasit membatalkannya karena posisi offside Allen Obando. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Baca Juga: VAR Terpampang Nyata di Venue Piala Dunia U 17, Arya Sinulingga: Next Liga 1?

Babak kedua melihat Ekuador menyerang dengan gencar, mengancam gawang Indonesia.

Meski demikian, pertahanan Indonesia yang solid berhasil menahan serangan lawan.

Pelatih Bima Sakti menyatakan kepuasan atas hasil imbang tersebut, menganggapnya sebagai modal berharga untuk pertandingan selanjutnya.

“Alhamdulillah bisa 1-1 dan ini hasil kerja keras pemain, walaupun terasa berat. Kami punya waktu dua hari istirahat setelah ini dan semoga itu bisa membiat kondisi pemain lebih baik lagi,” kata Bima Sakti setelah pertandingan.

Sementara itu, Pelatih Ekuador, Diego Martinez, mengakui kesulitan timnya menghadapi pertahanan kokoh Indonesia.

Baca Juga: Alasan Maba UNY Berani Speak Up Soal Pelecehan Oknum BEM, Korban: Plis Help Me...

Meskipun cuaca panas tidak menjadi masalah bagi mereka. Martinez mengamati bahwa Indonesia menampilkan pertahanan efektif.

“Ini pertandingan yang sulit, kami ingin menang dan mendapatkan tiga poin. Tapi, Indonesia juga menunjukkan pertandingan yang baik dengan pertahanan efektif dan berjalan bagus. Saya pikir kami punya situasi yang menyulitkan kami mencetak gol,” kata Diego Martinez.

“Cuaca tidak jadi masalah buat kami. Tapi, pemain kami datang dengan cuaca panas di sini yang mirip di Suabaya. Ini tidak ada masalah buat kami,” imbuhnya.

Dengan hasil imbang ini, Timnas Indonesia U-17 berada di posisi kedua Grup A Piala Dunia U-17 2023 dengan satu poin, di bawah Maroko yang memimpin klasemen sementara.

Dalam laga selanjutnya, Timnas Indonesia U-17 akan menghadapi Panama U-17, pada Senin, 13 November 2023, 19.00 WIB di Gelora Bung Tomo, Surabaya.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI