Kurang Menit Bermain, Arema FC Pinjamkan Evan Dimas ke Klub Lain: Dirumorkan Perkuat PSIS Semarang

Evan Dimas hengkang dari Arema FC, dirumorkan perkuat PSIS Semarang. (Sumber : Instagram/evhandimas)

INFOSEMARANG.COM -- Evan Dimas Darmono hengkang dari Arema FC dengan status pinjaman ke klub selama sisa musim Liga 1 2023/2024.

Meskipun destinasi akhir Evan belum diumumkan secara resmi, rumor kuat mengarahkan ke kemungkinan bergabung dengan PSIS Semarang.

Yusrinal Fitriandi, General Manager Arema FC, mengonfirmasi kesepakatan tersebut di Kota Malang, Jawa Timur, pada hari Senin, 13 November 2023.

"Evan Dimas dan Arema FC sudah menjalin kesepakatan. Evan akan bergabung dengan tim lain di sisa paruh musim kompetisi. Statusnya adalah pemain pinjaman," kata Inal dikutip dari Antara.

Arema FC akan terus memantau perkembangan Evan Dimas selama masa pinjaman ini. Menurut Inal, Evan Dimas adalah aset yang memiliki peluang besar, sehingga klub memberi ruang untuk jam terbang di klub lain.

Baca Juga: Hamas Bantah Tuduhan Gunakan 'Perisai Manusia', PM Palestina Tolak Seruan Israel Bangun Kamp Pengungsi di Gaza Selatan

"Jadi, meski nanti bergabung dengan tim lain namun Arema FC tetap akan memantau Evan Dimas. Opsi-opsi strategis tentunya dilakukan untuk kebaikan Arema FC ke depan," katanya.

Sebagaiaman diketahui, Evan Dimas bergabung dengan Arema FC pada musim Liga 1 2021/2022 dengan kontrak dua tahun, yang berakhir pada akhir musim 2023/2024.

Namun, di bawah pelatih Fernando Valente, Evan hampir tidak mendapatkan menit bermain, menjadi pemain kelima yang meninggalkan Arema FC di pertengahan musim 2023/2024.

Keputusan mengejutkan juga datang dari klub, yang meminjamkan Gustavo Almeida, pencetak gol terbanyak Liga 1 2023/2024, ke Persija Jakarta.

Saat ini, Arema FC di bawah arahan Fernando Valente berada di zona degradasi Liga 1, menempati peringkat ke-16 dengan 18 poin dari 19 pertandingan.

Baca Juga: Bima Sakti Yakin Lolos 16 Besar! Dua Skema Timnas Indonesia U-17 Melanggeng Babak Berikutnya di Piala Dunia 2023

Sementara itu, Evan Dimas memberikan alasan kepergiannya, menyebut kurangnya kesempatan bermain sebagai faktor utama.

Meskipun catatan statistiknya baik, dengan akurasi umpan lebih dari 93 persen, Evan mencari tantangan baru setelah minimnya penampilan di paruh musim ini.

"Mungkin karena kesempatan bermain saya sedikit musim ini. Ketika ada tim lain yang berkomunikasi dengan manajemen Arema dan melihat saya kurang berkesempatan main, saya coba mencari tantangan baru," katanya.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI