Trending Serial Teluh Darah,Sejarah Ilmu Sihir dan Doa Agar Terhindar Dari Ilmu Hitam, Santet,Guna-guna

Ilustrasi berdoa. (Sumber : Freepik)

INFOSEMARANG-- Serial Teluh Darah baru saja selesai diepisode 10. Terlepas dari percaya tidak tentang hal-hal mistis didalamnya.

Masyarakat Indonesia sudah tidak asing lagi dengan istilah-istilah supranatural seperti sihir, santet, dukun, dll.

Hal ini dikarenakan dekatnya kebudayaan kita dengan kepercayaan animisme,dinamisme dan supranatural atau hal-hal yang gaib.

Baca Juga: Link Nonton The Good Bad Mother Episode 2 sub Indo Telegram dan Kodramas Cek DISINI

Islam sebagai agama yang menyeluruh juga membahas perihal supranatural seperti ruh, alam gaib, surga, neraka, kehidupan setelah mati termasuk sihir, dukun dan kekuatan supranatural.

Bagaimanakah pandangan Islam mengenai sihir dan praktik dukun?Inilah beberapa doa agar terhindar dari ilmu sihir:

Al Qur'an dari 1400 tahun yang lalu sudah memberikan petunjuk ke umat islam agar selalu menjaga diri dari bahaya ilmu sihir melalui surat Al Baqarah 102.

Baca Juga: Jarang Diketahui! 9 Artis Papan Atas Indonesia yang Sempat Bekerja Sebagai Buruh, No 5 Kini Jadi Sultan!

وَاتَّبَعُوا مَا تَتْلُو الشَّيَاطِينُ عَلَى مُلْكِ سُلَيْمَانَ وَمَا كَفَرَ سُلَيْمَانُ وَلَكِنَّ الشَّيَاطِينَ كَفَرُوا يُعَلِّمُونَ النَّاسَ السِّحْرَ وَمَا أُنْزِلَ عَلَى الْمَلَكَيْنِ بِبَابِلَ هَارُوتَ وَمَارُوتَ وَمَا يُعَلِّمَانِ مِنْ أَحَدٍ حَتَّى يَقُولَا إِنَّمَا نَحْنُ فِتْنَةٌ فَلَا تَكْفُرْ فَيَتَعَلَّمُونَ مِنْهُمَا مَا يُفَرِّقُونَ بِهِ بَيْنَ الْمَرْءِ وَزَوْجِهِ وَمَا هُمْ بِضَارِّينَ بِهِ مِنْ أَحَدٍ إِلَّا بِإِذْنِ اللَّهِ وَيَتَعَلَّمُونَ مَا يَضُرُّهُمْ وَلَا يَنْفَعُهُمْ وَلَقَدْ عَلِمُوا لَمَنِ اشْتَرَاهُ مَا لَهُ فِي الْآَخِرَةِ مِنْ خَلَاقٍ وَلَبِئْسَ مَا شَرَوْا بِهِ أَنْفُسَهُمْ لَوْ كَانُوا يَعْلَمُونَ (البقرة: 102)

Baca Juga: 5 Rekomendasi Travel Solo - Semarang PP : Lengkap Dengan Jadwal,Fasilitas Rute dan Alamat Travel

Artinya: “Dan mereka mengikuti apa yang dibaca oleh syaitan-syaitan pada masa kerajaan Sulaiman (dan mereka mengatakan bahwa Sulaiman itu mengerjakan sihir), padahal Sulaiman tidak kafir (tidak mengerjakan sihir), hanya syaitan-syaitan lah yang kafir (mengerjakan sihir).

Baca Juga: Film Korea Tentang Orang Hilang Secara Misterius, Berjudul 'Children'

Mereka mengajarkan sihir kepada manusia dan apa yang diturunkan kepada dua orang malaikat di negeri Babil yaitu Harut dan Marut, sedang keduanya tidak mengajarkan (sesuatu) kepada seorangpun sebelum mengatakan:

Baca Juga: Film Korea Tentang Orang Hilang Secara Misterius, Berjudul 'Children'

“Sesungguhnya kami hanya cobaan (bagimu), sebab itu janganlah kamu kafir.” Maka mereka mempelajari dari kedua malaikat itu apa yang dengan sihir itu, mereka dapat menceraikan antara seorang (suami) dengan isterinya.

Dan mereka itu (ahli sihir) tidak memberi mudharat dengan sihirnya kepada seorangpun, kecuali dengan izin Allah. Dan mereka mempelajari sesuatu yang tidak memberi mudharat kepadanya dan tidak memberi manfaat.

Baca Juga: Hari Buruh Internasional: Ini Perbedaan Nasib Buruh di Indonesia dengan Negara Lain

Demi, sesungguhnya mereka telah meyakini bahwa barangsiapa yang menukarnya (kitab Allah) dengan sihir itu, tiadalah baginya keuntungan di akhirat, dan amat jahatlah perbuatan mereka menjual dirinya dengan sihir, kalau mereka mengetahui” (QS. al-Baqarah: 102).

Baca Juga: 10 Daerah di Indonesia dengan Jumlah Buruh Terbanyak, Jawa Barat Paling Padat

Dua Malaikat yang diturunkan ke bumi bernama Harut Dan Marut itu mengajarkan kepada manusia tentang bahaya ilmu sihir dan cara melawannya.

Dikutip dari kitab Al jami' li akhkamil Qur'an Juz II Hal 472 bahwa harut dan Marut di turunkan sebagai wasilah manusia melawan ilmu sihir yang sudah diajarkan setan dan bukan mengajak untuk mempraktekkan ilmu sihir.

Baca Juga: 10 Negara dengan Upah Buruh Tertinggi di Dunia, Indonesia Kapan Masuk Daftar Ini?

agar terhindar dari ilmu sihir dalam syariat islam mengajarkan doa sebagai berikut ;

Pertama :
أَعُوذُ بِكَلِمَاتِ اللَّهِ التَّامَّاتِ مِنْ شَرِّ مَا خَلَقَ
Latin: "A'udzu bikalimatillahi taammati min syarri maa kholaq."
Artinya:

"Aku berlindung dengan kalimat Allah yang sempurna dari kejahatan ciptaan-Nya,"

Baca Juga: Streaming Online Dr.Romatic 3 Episode 2 Sub Indo Pengganti Nodrakor,Telegram dan Kodramas


Kedua :

Orang yang mengamalkan doa ini akan mendapat perlindungan Allah SWT dari segala bahaya.

بِسْمِ اللَّهِ الَّذِي لَا يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْءٌ فِي الْأَرْضِ وَلَا فِي السَّمَاءِ وَهُوَ السَّمِيعُ الْعَلِيمُ

Latin: Bismillahilladzi laa yadhurru ma'asmihi syai'un fil ardi wa laa fissamaa'i wa huassami'ul 'alim.

Baca Juga: Daftar 10 Kasus Orang Hilang Misterius yang Belum Ditemukan Hingga Saat Ini, Benarkah Disembunyikan Makhluk Halus?

Artinya:
“(Aku berlindung) dengan Nama Allah yang bersama nama-Nya tidak ada sesuatu di bumi dna di langit yang bisa membahayakan. Dan Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.”

Ketiga :

membaca surat Al Ikhlas, Al Falaq, dan An Nas

Baca Juga: Toni Dedola Spill Chat WA Nikita Mirzani Usai disebut Bawa Kabur Harta,Netizen:Plot Twist!

Keempat :

Membaca Ayat Kursi
ٱللَّهُ لَآ إِلَٰهَ إِلَّا هُوَ ٱلْحَىُّ ٱلْقَيُّومُ ۚ لَا تَأْخُذُهُۥ سِنَةٌ وَلَا نَوْمٌ ۚ لَّهُۥ مَا فِى ٱلسَّمَٰوَٰتِ وَمَا فِى ٱلْأَرْضِ ۗ مَن ذَا ٱلَّذِى يَشْفَعُ عِندَهُۥٓ إِلَّا بِإِذْنِهِۦ ۚ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ ۖ وَلَا يُحِيطُونَ بِشَىْءٍ مِّنْ عِلْمِهِۦٓ إِلَّا بِمَا شَآءَ ۚ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ ٱلسَّمَٰوَٰتِ وَٱلْأَرْضَ ۖ وَلَا يَـُٔودُهُۥ حِفْظُهُمَا ۚ وَهُوَ ٱلْعَلِىُّ ٱلْعَظِيمُ

latin: "Allohu laa ilaaha illaa Huwal Hayyul Qoyyuum, laa ta’khudzuhuu sinatuw walaa nauum, la Huu maa fis samawaati wa maa fil ardh, mann dzalladzii yasyfa’u ‘inda Huu, illa bi idznih, ya’lamu maa bayna aidiihim wa maa kholfahum, wa laa yuhiituuna bisyayim min ‘ilmi Hii illaa bi maa syaa’, wa si’a kursiyyuus samaawaati walardh, wa laa yauudlu Huu hifdzuhumaa, wa Huwal ‘aliyyul ‘adziiim”

Baca Juga: Link Nonton Teluh Darah Full Episode Telegram dan LK21 Banyak Dicari!Cek Disini

Artinya:
“Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi.

Baca Juga: Link Nonton Teluh Darah Full Episode Telegram dan LK21 Banyak Dicari!Cek Disini

Tiada yang dapat memberi syafa'at di sisi Allah tanpa izin-Nya? Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya.

Baca Juga: Berhasil Sabet Gelar Juara di Badminton Asia Championship 2023, Ini Harapan Anthony Ginting

Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.” (QS. Al Baqoroh: 255)

Wallahuallam.(*)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI