Giliran Mendikbud Nadiem Makarim Disentil Warganet Usai Marak Aksi Bullying di Sekolah

Kebijakan Baru Nadiem Makariem, Mahasiswa Tak Wajib Lagi Buat Skripsi untuk Bisa Lulus (Sumber : Instagram/@nadimmakarim)

INFOSEMARANG.COM - Seperti kita ketahui, belum lama ini publik dibuat miris dengan video viral siswa SMP melakukan bullyimg atau perundungan terhadap teman sekelasnya sendiri.

Peristiwa memilukan ini tentu menambah daftar hitam kasus bullying pada pendidikan di Indonesia.

Tragedi yang terjadi di Cimanggu Cilacap ini tentu saja membuat publik prihatin dan mempertanyakan kebijakan dari sosok Nadiem Makarim selaku Menteri Pendidikan.

Baca Juga: Akan Dipinang Klub Korea Selatan, Pratama Arhan Disebut Cuma Dimanfaatkan Untuk Alat Marketing Jepang dan Korsel?

Dipantau dari akun Instgram milik Nadiem Makarim, sebagian besar warganet mempertanyakan tanggapan dan langkah antisipasi yang akan dilakukannya sebagai Mendikbud.

Belakangan seperti kita ketahui memang tengah maraknya kasus perundungan hingga kekerasan terjadi di sekolah.

Baca Juga: Waduh! Viral Video TikTok Anak SD Diajak Nonton Film Horor 13 Tahun ke Atas oleh Guru

Pada salah satu postingan ketika melakukan kunjungan ke Yogyakarta, Nadim Makariem pada kolom komentar unggahan menerima banyak kritik dari warganet.

"Mas Menteri, kasus bullying anak mohon diperhatikan dong," ungkap salah seorang warganet.

Baca Juga: Pria di Pasuruan Rusak 4 Rumah Warga, Diduga Depresi Ditinggal Nikah Sang Kekasih

"Pak, tolong pak, saya minta tolong sebagai seorang ibu, tangani kasus bully pada anak-anak sekolah, sekarang lagi banyak terjadi di mana-mana," imbuh warganet lain.

"Kasus bullying viral bgt dimana2 dan anda kemana pak? Anak SD bunuh diri lho bayangin, anak SMP digebugin, itu semua viral tapi anda....?? Harusnya bisa bikin kebijakan yg lebih baik kan? Tapi, Yaudah lah pak semoga bapak panjang umur biar hidup bapak tenang *eh," sindir warganet lain kepada Nadiem Makarim.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI