Apresiasi Kekuatan Perempuan, Mbak Ita Hadir ke Acara Kick Off Peringatan Hari Ibu Nasional di Jakarta

Wali Kota Semarang, Mbak Ita, saat menyambut Pandawara Group di acara bersih sampah di Kampung Nelayan Tambakrejo, Sabtu 2 September 2023. (Sumber : Instagram @ulil137)

INFOSEMARANG.COM - Mbak Ita, Wali Kota Semarang diketahui baru saja menghadiri acara Kick Off Peringatan Hari Ibu Nasional di Istora Senayan (14/11) kemarin.

Rencananya, seperti dikutip dari laman resmi Semarang Kota, puncak acara Peringatan Hari Ibu Nasional itu akan diadakan di Gedung BRIN Jakarta pada 22 Desember 2023 mendatang.

Mbak Ita bersykur bisa menjadi bagian dari 7.500 perempuan dari berbagai profesi dan ikut berkontribusi untuk membangun negeri menjadi lebih maju.

Baca Juga: Siapa Rahmania Astrini? Penyanyi Pembuka Konser Coldplay di Jakarta yang Ternyata Dijuluki "Si Jago Kandang"

“Alhamdulillah, hari ini saya menghadiri kick off Peringatan Hari Ibu tahun 2023. Ini merupakan pembuka dari rangkaian-rangkaian acara yang akan datang, yang akan diadakan di Papua Barat, Bali dan Aceh,” ungkap Mbak Ita.

Ia berharap, nantinya kaum perempuan bisa terus berperan aktif di tengah masyarakat.

Terlebih, menurutnya sejumlah wilayah di Indonesia juga beberapa banyak dipimpin oleh kaum perempuan.

Baca Juga: AS dan Inggris Jatuhkan Sanksi Baru ke Hamas, Cecar Sumber Pendanaan

“Kita berharap, perempuan-perempuan bisa lebih berdaya untuk memajukan wilayah masing-masing. Apalagi sekarang banyak sekali kepala daerah, wakil kepada daerah dari perempuan yang tadi juga sudah diapresiasi oleh Wakil Presiden Republik Indonesia,” imbuhnya.

Baca Juga: Benarkah Megawati Ogah Salami Kaesang? Video Viral Ini Jadi Bukti

Bertajuk 'Perempuan Berdaya, Indonesia Maju' PHI kali ini mengangkat empat sub tema yakni Perempuan dan Revolusi, Perempuan dan Peduli, Perempuan dan Berkarya kemudian Perempuan Bersuara.

Demikian berita terbaru tentang Mbak Ita, Wali Kota Semarang yang baru saja menghadiri acara kick off Peringatan Hari Ibu Nasional ke -95 tahun 2023.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI