Mbak Ita Ngamuk Lihat Pompa Air Kali Tenggang Rusak, Bikin Banjir Kaligawe dan Genuk saat Hujan

Mbak Ita Wali Kota Semarang terlihat sangat kecewa saat melihat sebagian pompa air milik BBWS Pemali-Juana di Kali Tenggang rusak sehingga berakibat banjir di Kaligawe dan Genuk. (Sumber : Pemkot Semarang)

Mbak Ita Wali Kota Semarang terlihat sangat kecewa saat melihat sebagian pompa air milik BBWS Pemali-Juana di Kali Tenggang rusak sehingga berakibat banjir di Kaligawe dan Genuk.

INFOSEMARANG.COM - Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu alias Mbak Ita, mengaku kecewa saat melihat sejumlah pompa air di Kali Tenggang yang dipakai untuk menangani permasalahan banjir rusak.

Setelah mendapat aduan dari warga terkait genangan banjir di Kaligawe dan beberapa titik lain di Kota Semarang, Mbak Ita langsung meninjau kondisi pompa air di BBWS Pemali-Juana, Rabu 15 November 2023.

Baca Juga: Jalan Kaligawe Semarang sudah Ditinggikan, Kenapa Tetap Tergenang Banjir?

Terlihat Mbak Ita langsung marah ketika melihat 3 dari 6 pompa air ternyata tidak berfungsi sehingga menjadi penyebab genangan air di Kaligawe dan Genuk tak kunjung surut.

"Ternyata saya cek di Kali Tenggang ini, pompa airnya ada yang rusak. Ini permasalahan serius terkait penanganan banjir. Ini kewenangan dari BBWS," kata Mbak Ita saat sidak.

Mbak Ita juga mengaku sudah sering melakukan koordinasi dengan BBWS terkait penanganan banjir yang biasa terjadi pada akhir tahun. Pemkot Semarang sudah melakukan hal semaksimal mungkin untuk mencegah banjir.

"Pemkot Semarang sudah maksimal untuk antisipasi." kata Mbak Ita.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI