Es Kelapa Muda Pak Ambon Legendaris di Semarang, Ada Menu Pakai Tape Ketan Lho

Es Kelapa Muda Pak Ambon, warung es degan legendaris di Kota Semarang, sudah ada sejak 1950. (Sumber : Instagram @eskelapamudapakambonsmg)

Ingin minuman segar di kala cuaca panas pada siang hari? Yuk icip Es Kelapa Muda di warung milik Pak Ambon di Jalan Dokter Cipto, Kota Semarang.

INFOSEMARANG.COM - Cuaca panas memang paling cocok untuk minum yang menyegarkan seperti es degan atau es kelapa muda, misalnya Es Kelapa Muda Pak Ambon.

Es Kelapa Muda Pak Ambon ini berlokasi di Jalan Dokter Cipto, Sarirejo, Semarang Timur, Kota Semarang. Warung sederhana pinggir jalan ini buka setiap hari pukul 09.30-17.00 WIB.

Baca Juga: Icip Batagor Mbah Suyuti di Singosari Semarang, Si Kakek sudah 32 Tahun Berjualan

Ada menu spesial di Es Kelapa Muda Pak Ambon ini, yakni es kelapa muda tape ketan. Setiap porsinya, segelas air kelapa dan dagingnya ditambah dengan tape ketan warna hijau di bagian atasnya dan potongan nangka sehingga lebih wangi.

Cara minumnya, bisa dimakan lebih dahulu tape ketannya atau bisa juga diaduk agar tercampur dengan es kelapa mudanya. Harganya pun terjangkau, sekitar Rp 6.000 hingga Rp 8.000.

Es Kelapa Muda Pak Ambon ini legendaris karena sudah ada sejak 1950. Di sini, pengunjung tidak hanya bisa jajan es kelapa muda. Ada jajanan pendamping seperti bakso, siomay dan batagor.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI