Gibran Resmikan Wisata Air Baru di Solo, Summerland Tirtamas Waterpark: Cek Harga Tiketnya!

Harga tiket Summerland Tirtamas Waterpark, wisata air baru di Solo. (Sumber : Gmaps/Waterpark Tirtamas)

INFOSEMARANG.COM -- Pemerintah Kota Solo, Jawa Tengah, meresmikan destinasi wisata terbaru, Solo Summerland Tirtamas Waterpark Jebres, yang terletak di Jalan Ki Hajar Dewantara Surakarta.

Setelah peresmian oleh Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, Direktur Operasional Summerland Tirtamas Waterpark, Carlo Biran, menyampaikan bahwa fase pertama pembangunan telah menyelesaikan beberapa arena permainan.

"Ada kolam renang, kami juga ada kolam luncur body slight, ban, ada kolam arus, ada kolam splash, dan beberapa fasilitas penunjang," katanya dikutip dari Antara, Jumat, 17 November 2023.

Baca Juga: Bukan Rp500 Juta, Ternyata Keluarga Calon Suami Minta Rp1,5 M Diduga Jadi Penyebab Shintia Indah Permatasari Akhiri Hidup

Pada tahap awal ini, target kunjungan diperkirakan mencapai 300-500 orang/hari pada Senin-Jumat, sementara pada akhir pekan dan hari libur, jumlah pengunjung diharapkan mencapai 1.000-2.000/hari.

Biran mengungkapkan bahwa pembangunan fase pertama seharusnya selesai dalam 1,5 tahun, namun tertunda 2 tahun akibat pandemi COVID-19 dan kendala pengiriman material dari luar Solo.

Menyikapi masukan dari Wali Kota Gibran, terkait penghijauan kawasan, Biran menyatakan komitmen untuk menanam lebih banyak pohon tinggi guna menciptakan lingkungan yang sejuk.

Sementara itu, fase dua rencananya akan dimulai pada Desember 2023 dengan penambahan restoran dan kafetaria. Meskipun demikian, proses ini dapat terkendala oleh cuaca dan topografi tanah yang menurun hingga 15 meter.

Mengenai harga tiket, pada hari Senin-Jumat, tiket dijual seharga Rp40.000/pengunjung, sedangkan pada Sabtu, Minggu, dan hari libur, harga tiket adalah Rp50.000/pengunjung.

Baca Juga: Tanding Malam Ini! El Rumi vs Jefri Nichol dalam Superstar Knockout, Nonton Live Streaming di Sini

Gibran menyatakan kepuasannya terhadap progres pembangunan wisata air ini dan mendorong penyelesaian segera untuk fase dua.

Direktur Utama PT Arta Mitra Usaha Mulya Mulyono Sadeli mengungkapkan bahwa investasi pembangunan mencapai Rp 50 miliar dengan lahan kelola seluas 39.015 m2.

Pembangunan fase kedua akan melibatkan kolam ombak, kolam renang dewasa, dan water climbing, dan dijadwalkan dimulai pada bulan Desember.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI