Info Cuaca Semarang Terkini Sabtu 18 November 2023: Cerah Berawan, Nyaman untuk Berpergian atau Liburan

Prakiraan cuaca Semarang Sabtu, 18 November 2023 dari BMKG. (Pixabay)

INFOSEMARANG.COM -- Berdasarkan data cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Stasiun Meteorologi Kelas II Ahmad Yani Semarang pada tanggal 18 November 2023 pukul 05.00 WIB, prakiraan cuaca di Kota Semarang menunjukkan kondisi cerah berawan.

Kondisi cuaca ini cocok untuk bepergian atau berlibur di wilayah Kota Semarang dimana sinar matahari terhalang awan dan suhu udara tidak terlalu panas.

Angin bertiup dari arah selatan dengan kecepatan 3 km/jam. Suhu udara mencapai 26,2 derajat Celsius, sementara kelembapan udara mencapai 86 persen.

Baca Juga: Kemenkes Lepas Nyamuk Mengandung Bakteri Wolbachia untuk Tekan DBD di Lima Kota Endemis, Semarang Termasuk

Pagi hingga siang hari di Semarang diprediksi cerah berawan, sementara sore hingga awal malam cenderung berawan.

Angin akan berhembus dari arah barat laut ke timur dengan kecepatan berkisar antara 5 km/jam hingga 25 km/jam.

Rentang suhu udara diperkirakan berada antara 28-35 derajat Celsius, dengan kelembapan udara berkisar antara 45-80 persen.

Untuk cuaca di Jawa Tengah, pagi hari diprediksi cerah berawan hingga berawan.

Siang hingga awal malam umumnya akan cenderung berawan, terutama di wilayah pegunungan tengah dan sekitarnya yang berpotensi hujan ringan.

Dalam hal gelombang di perairan sekitar Jawa Tengah, tingginya berkisar antara 0,1 meter hingga 0,6 meter di Perairan Utara, sementara di Perairan Selatan mencapai ketinggian 1,25 meter hingga 2,5 meter.

Baca Juga: Pemkot Remajakan Trans Semarang pada 2024, Pergantian Bus dan Rute Sedang Dikaji

Mengingat prakiraan cuaca ini, penting bagi masyarakat untuk mempersiapkan diri dengan baik saat beraktivitas.

Saat pagi hingga siang cerah, disarankan untuk mengenakan pakaian ringan dan memberikan perlindungan dari sinar matahari.

Sementara itu, pada sore hingga malam yang berawan, sebaiknya siapkan payung atau jas hujan ringan untuk mengantisipasi perubahan cuaca.

Bagi mereka yang beraktivitas di perairan utara Jawa Tengah, tinggi gelombang aman untuk berkegiatan, berkisar antara 0,1 meter hingga 0,6 meter.

Penting juga untuk diingat bahwa kondisi cuaca dapat berubah sewaktu-waktu.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI