13 Rumah di Plasan Dadapayam Ludes Terbakar Kerugian Rp 800 Juta, Simak Informasi Galang Dana

Kebakaran yang memporakporandakan 13 rumah di Jangglengan/Plasan, Dadapayam, Suruh, Kabupaten Semarang, hangus hingga rata dengan tanah,, Sabtu 18 November 2023 malam. Kerugian capai Rp 800 juta. (Sumber : Instagram @infokabarsalatiga)

Kebakaran yang memporakporandakan 13 rumah di Jangglengan/Plasan, Dadapayam, Suruh, Kabupaten Semarang, hangus hingga rata dengan tanah, kerugian capai Rp 800 juta.

INFOSEMARANG.COM - Kebakaran hebat terjadi di Dusun Jangglengan RT 005/RW 007, Desa Dadapayam, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang pada Sabtu 18 November 2023 malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Si jago merah melalap sekitar 13 rumah hingga tak bersisa. Kondisi terkini, Minggu 19 November 2023 siang, terlihat reruntuhan bangunan sudah rata dengan tanah.

Korban yang merupakan warga terdampak pun terpaksa harus mengungsi tanpa memiliki lagi harta benda yang ikut terbakar dengan rumah.

Baca Juga: Kebakaran di Ambarawa, 13 Rumah Habis Dilalap Si Jago Merah, Diduga Penyebab Berasal dari Lilin Saat Mati Lampu

Akibat kebakaran 13 rumah ini, kerugian mencapai lebih dari Rp 800 juta. Sejumlah komunitas pun menggerakkan warganet untuk mengikuti penggalangan dana.

Selain itu, warganet juga bisa membantu dengan bantuan selain uang seperti , pakaian atau barang layak pakai, makanan dan lain-lain untuk meringankan beban yang diderita para korban.

Diberitakan sebelumnya, kebakaran yang terjadi di Jangglengan/Plasan, Dadapayam, ini bermula dari sebuah lilin yang lupa dipadamkan.

Sebuah keluarga diketahui menyalakan lilin saat mati listri di kawasan rumahnya. Namun saat ia pergi memeriksakan anaknya yang sakit, ia lupa mematikan lilin.

Imbasnya 13 rumah terbakar tak bersisa. Informasi penggalangan dana bisa dicek melalui laman Instagram @infokabarsalatiga.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI