Kondisi Terkini Pasca Kebakaran Hebat di Dadapayam, Kerugian Diperkirakan Lebih Dari Rp 800 Juta Hingga Lakukan Penggalangan Dana

Kondisi Terkini Pasca Kebakaran Hebat di Dadapayam (Sumber : instagram.com/infokabarsalatiga)

INFOSEMARANG.COM -- Pada Sabtu (18/11/2023) lalu sekitar pukul 20.00 WIB telah terjadi kebakaran hebat yang melalap 13 rumah di Dusun Jangglengan RT 005/RW 007, Desa Dadapayam, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang.

13 rumah yang terkabar tersebut terjadi akibat sebatang lilin yang lupa dimatikan di salah satu rumah saat terjadi pemadaman listrik.

Sebuah keluarga diketahui menyalakan lilin saat mati listrik di kawasan rumahnya. Namun saat ia pergi memeriksakan anaknya yang sakit, ia lupa mematikan lilin itu.

Baca Juga: Wajarkah Rambut Gampang Rontok saat Hamil? Bumil Wajib Simak Tipsnya

Akibat insiden tersebut akibatnya menyebabkan 13 umah terbakar habis dan rata dengan tanah meski dilakukan berbagai upaya untuk melakukan pemadaman api sebelumnya.

Selain itu, diperkirakan kerugian yang dialami mencapai lebih dari Rp 800 juta.

Ata insiden tersebut, kini sejumlah komunitas membuka penggalangan dana dengan memohon bantuan berupa uang, pakaian layak atau barang layak pakai, makanan dan lain sebagainya guna meringankan beban yang diderita para korban.

Baca Juga: Naik Kereta tanpa Face Recognition, Benarkah Hanya Boleh Masuk 10 Menit sebelum Keberangkatan?

Lebih lanjut, Anda dapat melihat informasi terkait penggalanan dana tersebut melalui laman akun Instagram @infokabarsalatiga untuk informasi selengkapnya. ***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI