Christian Sugiono dan Luna Maya Jatuh Cinta dengan Semarang Saat Syuting Film Panggonan Wingit

Kesan positif Cristian Sugiono dan Luna Maya tentang Kota Semarang saat syuting film Panggonan Wingit. (Sumber : Instagram/hitmakestudios)

INFOSEMARANG.COM -- Aktor Christian Sugiono mengungkapkan perasaannya yang berubah setelah syuting film terbarunya, Panggonan Wingit, di Kota Semarang. Dalam film ini, Christian beradu akting dengan Luna Maya.

“Aku jatuh cinta sama Kota Semarang. Kalau aku sebenarnya sudah 10-15 tahun ini sering ke Kota Semarang, tapi memang cuma sehari kerja, pulang, atau enggak pulang malamnya," katanya saat konpers di Senayan City, Jumat, 24 November 2023.

Selama 1,5 bulan syuting Panggonan Wingit, tim produksi, kru, dan para pemain berpindah-pindah lokasi, dengan fokus utama di daerah Semarang.

Baca Juga: Ketenangan Sementara di Gaza, Hari Kedua Gencatan Senjata: Lebih Banyak Tawanan Dibebaskan

Christian, yang akrab disapa Tian, memanfaatkan kesempatan ini untuk menjelajahi kota, mencicipi kuliner khas, dan menikmati tempat-tempat nongkrong.

"Makanannya enak banget, lumpia, tengkleng, nasi goreng babat, sampai soto bokoran. Tempat nongkrong sama teman-teman dengar musik segala macam juga ada. Lengkap deh. Gue jadi kayak Gubernur Semarang ya,” katanya.

Serupa, Luna Maya, rekan main Christian dalam film tersebut, juga merasakan kesan positif karena dapat syuting selama sebulan di Semarang.

Menurutnya, syuting di luar kota membuatnya lebih fokus dan menikmati momen tanpa distraksi dari Jakarta.

Baginya, syuting di Semarang bukan seperti bekerja, tapi lebih seperti liburan sebab dia senang bisa menikmati kuliner-kuliner khas Semarang saat syuting. Lokasi syuting juga menurutnya sangat nyaman.

Baca Juga: Rekor Baru Cristiano Ronaldo: Pencetak Gol Terbanyak Liga Divisi Tertinggi dalam Sejarah Sepak Bola Dunia, Catatkan 527 Gol

"Setiap hari ke lokasi makannya beda-beda dan juga set-nya menyenangkan sekali," ujar Luna.

Luna menambahkan bahwa selama syuting di Semarang, ia masih bisa meluangkan waktu untuk berolahraga, seperti bermain tenis di pagi hari.

“Kayak semi liburan dibayarin. Pagi main tenis, siang syuting,” ujarnya.

Film Panggonan Wingit

Film Panggonan Wingit mengambil judul dari bahasa Jawa yang berarti tempat angker atau keramat.

Cerita dimulai dari Raina (Luna Maya) yang menerima warisan berupa hotel tua dari sang ayah.

Baca Juga: Kronologi Tragis Pembunuhan Istri, Jenazahnya Dicor di Lantai Kamar Rumah di Desa Bacem, Blitar

Namun, warisan itu mengungkap rahasia dan misteri gelap, termasuk keberadaan tempat angker di hotel yang dihuni oleh sosok misterius.

Teror dari entitas tak kasat mata menghantui Raina, dan dia terlibat dalam peristiwa mengerikan yang mengancam nyawanya.

Bersama mantan kekasihnya, Ardo (Christian Sugiono), seorang jurnalis, mereka berusaha mencari cara untuk selamat dari keadaan yang menakutkan.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI