Hindari Jalan Kaligawe Ada Banjir Parah, Cek Jalur Alternatif Demak-Semarang

Jalur alternatif untuk menghindari banjir di kawasan Jalan Kaligawe, terpantau pada Selasa 28 November 2023 pagi masih tergenang air cukup tinggi. (Sumber : Polsek Genuk)

Jalur alternatif untuk menghindari banjir di kawasan Jalan Kaligawe, terpantau pada Selasa 28 November 2023 pagi masih tergenang air cukup tinggi.

INFOSEMARANG.COM - Lalu lintas di Jalan Kaligawe lumpuh, pengguna jalan yang hendak menuju ke Demak atau Semarang agar bisa menggunakan jalur lain.

Pasalnya pada Selasa 28 November 2023 pukul 08.00 pagi, banjir masih menggenangi Jalan Kaligawe dengan ketinggian air nyaris selutut orang dewasa.

Kondisi lalu lintas di Jalan Kaligawe juga nyaris lumpuh, ada kemacetan di sejumlah titik karena sejumlah pengendara tetap nekat melintas meski genangan air cukup tinggi.

Baca Juga: Selasa Pagi Macet Total, Banjir Masih Genangi Kubro Exit Tol Kaligawe, Pengendara Pilih Putar Balik

Bagi pengguna jalan dengan rute Semarang-Demak dan sebaliknya sebaiknya memilih jalur alternatif dengan melalui Jalan Woltermonginsidi.

Masih belum bisa dipastikan kapan banjir di Jalan Kaligawe ini akan surut. Belum ada tindak lanjut dari pihak terkait. Terlihat hanya petugas kepolisian dari Polsek Genuk yang berjaga untuk membantu mengatur lalu lintas.

Banjir di Jalan Kaligawe ini imbas dari hujan deras yang turun pada Senin 27 November 2023 malam. Memasuki musim hujan ini, Jalan Kaligawe terpantau sudah dua kali banjir.

Warga khawatir lantaran saat ini belum memasuki musim hujan sepenuhnya. Diharapkan Pemkot Semarang bisa segera turun tangan untuk mengatasi hal ini.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI