Lagi-lagi Banjir di Semarang, Mbak Ita Sebut Semua Pompa Resapan Air sudah Menyala

Mbak Ita Wali Kota Semarang terlihat sangat kecewa saat melihat sebagian pompa air milik BBWS Pemali-Juana di Kali Tenggang rusak sehingga berakibat banjir di Kaligawe dan Genuk. (Sumber : Pemkot Semarang)

Banjir lagi di Kota Semarang, Mbak Ita menyebut jika seluruh pompa air untuk resapan air genangan banjir sudah dalam kondisi menyala.

INFOSEMARANG.COM - Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, menegaskan jika seluruh pompa air untuk resapan banjir di Kota Semarang sudah dalam kondisi menyala dan tidak ada yang rusak.

Wali kota yang akrab disapa Mbak Ita ini menjelaskan jika pompa air di sejumlah titik di antaranya Kali Tenggang dan Kali Sringin sudah menyala dan bekerja dengan baik.

"Seluruh pompa baik di tenggang dan sringin dalam keadaan nyala," tulis Mbak Ita ketika ditanya seorang warganet yang mengeluhkan banjir.

Baca Juga: Hindari Jalan Kaligawe Ada Banjir Parah, Cek Jalur Alternatif Demak-Semarang

Seperti diketahui, pompa air yang ada di Kali Tenggang dan Kali Sringin sempat rusak beberapa waktu lalu saat sempat terjadi banjir pertama di Jalan Kaligawe dan beberapa wilayah di Kota Semarang.

Kala itu, Mbak Ita meninjau pompa air yang ternyata rusak padahal sedang sangat dibutuhkan sebagai resapan banjir.

Kini pada Selasa 28 November 2023, terjadi lagi banjir di sejumlah titik yang sama. Warga pun berharap agar pemerintah setempat segera mengatasi permasalahan banjir terlebih saat ini baru awal musim hujan.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI