Sidak Lokasi Banjir, Mbak Ita Tegur Camat dan Lurah soal Sampah yang Menumpuk

Pantauan Selasa 28 November 2023 pagi, banjir genangi Kubro Exit Tol Kaligawe, imbas hujan semalam. Sejumlah pengendara pilih putar balik. (Sumber : Instagram @infokejadian_genuk)

Mbak Ita terlihat marah saat melihat tumpukan sampah yang ada di sejumlah titik di Kota Semarang yang diduga menjadi biang kerok genangan air setelah banjir.

INFOSEMARANG.COM - Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, melakukan peninjauan di sejumlah titik di Kota Semarang yang tergenang banjir, Selasa 28 November 2023.

Mbak Ita terlihat mendatangi sudut dimana terdapat tumpukan sampah di pinggiran jembatan di wilayah Muktiharjo Lor, Genuk, Kota Semarang.

Ia pun terlihat marah karena tumpukan sampah dibiarkan begitu saja. Berakibat resapan air terkendala sehingga genangan air muncul di sejumlah titik.

Baca Juga: Momen Mbak Ita Terobos Banjir di Muktiharjo, Blusukan hingga ke Pinggiran Rel yang Terendam Air

Mbak Ita pun kembali mengingatkan camat dan lurah di wilayah Kota Semarang untuk ikut bersama-sama menjaga lingkungannya. Terlebih bagi wilayah yang sudah menjadi langganan banjir.

"Enggak usah tergantung orang lain, apa yang bisa jalan ya jalan dulu," kata Mbak Ita.

"Saya juga meminta camat dan lurah untuk rutin cek," lanjutnya.

Diberitakan sebelumnya, banjir terjadi di Kota Semarang pada Selasa 28 November 2023 pagi. Banjir ini merupakan dampak hujan deras yang terjadi pada sehari sebelumnya.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI