Es Marem, Kuliner Legendaris Semarang yang Segarnya Bikin Merem Melek

Es Marem legendaris khas Semarang (Sumber : Instagram/nene.chenz)

INFOSEMARANG.COM - Es Marem adalah salah satu kuliner legendaris yang ada di Kota Semarang. Es ini sudah ada sejak tahun 1990 dan masih eksis hingga saat ini. Es Marem terkenal dengan rasanya yang manis dan segar, serta harganya yang terjangkau.

Es Marem terbuat dari campuran es batu, sirup gula merah, susu kental manis, dan buah-buahan segar. Es ini disajikan dalam gelas plastik berukuran sedang.

Berbeda dengan es krim pada umumnya, Es Marem tidak menggunakan mesin pembuat es krim. Es ini dibuat secara manual dengan cara menuangkan campuran es batu, sirup gula merah, dan susu kental manis ke dalam gelas.

Baca Juga: Kiki MCI 11 Hanya Unggah Foto Bersama Chef Arnold, Warganet: Mending Resign Aja

Kemudian, buah-buahan segar seperti alpukat, nangka, dan kelapa muda ditambahkan di atasnya.

Es Marem memiliki cita rasa yang unik dan khas. Rasa manis dari sirup gula merah berpadu dengan rasa gurih dari susu kental manis serta kesegaran buah-buahan. Es ini cocok dinikmati saat cuaca panas.

Baca Juga: Cuma Posting Foto Sama Chef Arnold, Kiki MCI 11 Diduga Muak dengan Keputusan Juri Lain

Es Marem bisa ditemukan di berbagai tempat di Kota Semarang. Salah satu kedai Es Marem yang terkenal adalah Es Marem Puri. Kedai ini berlokasi di Jalan Puri Anjasmoro No. 25, Semarang. Es Marem Puri buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 22.00 WIB.

Baca Juga: Cek Fakta! Megawati 'Ngamuk' Sebut Penguasa Bertindak Seperti Zaman Orde Baru, Bagaimana dengan PDIP Saat Ini?

Selain Es Marem Puri, ada juga kedai Es Marem lainnya yang bisa dikunjungi, seperti Es Marem Pak Budi yang berlokasi di Jalan Mataram No. 32, Semarang, dan Es Marem Pak Karno yang berlokasi di Jalan Pandanaran No. 35, Semarang.

Es Marem merupakan salah satu kuliner Semarang. Es ini merupakan perpaduan sempurna antara rasa manis, gurih, dan segar.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI