Detik-detik Petugas Damkar Selamatkan Pemancing Terjebak Banjir di Jembatan Panjang Ambarawa

Seorang pemancing bernama Alfian Aldi Saputra terjebak banjir di sungai bawah Jembatan Panjang, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Selasa 28 November 2023. (Sumber : Instagram @damkarkab.semarang)

Seorang pemancing bernama Alfian Aldi Saputra terjebak banjir di sungai bawah Jembatan Panjang, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Selasa 28 November 2023.

INFOSEMARANG.COM - Detik-detik seorang petugas pemadam kebakaran dari unit Damkar Kabupaten Semarang menyelamatkan seorang pemancing, Alfian Aldi Saputra (15), yang terjebak banjir di sungai bawah Jembatan Panjang, dekat Kelenteng Ambarawa.

Aksi heroik petugas Damkar ini dilakukan pada Selasa 28 November 2023.

Kronologi bermula saat Alfian dan temannya Aldo, warga Krajan, Bergas Kidul, memancing di sungai bawah Jembatan Panjang. Tiba-tiba banjir datang, sehingga Aldo segera berlari ke pinggir sungai.

Baca Juga: Lagi-lagi Banjir di Semarang, Mbak Ita Sebut Semua Pompa Resapan Air sudah Menyala

Namun tidak dengan Alfian yang langsung terkepung banjir di tengah sungai. Alfian pun bertahan hingga akhirnya petugas damkar datang untuk membantu evakuasi.

Petugas damkar berhasil membawa Alfian ke daratan lalu dengan segera membawanya ke rumah sakit terdekat untuk perawatan. Alfian dikabarkan tidak mengalami luka serius.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI