Prakiraan Cuaca Sepekan di Semarang Awal Desember 2023, Wilayah Genuk Waspada Hujan Lebat

Ilustrasi prakiraan cuaca Semarang. Simak prakiraan cuaca sepekan awal Desember 2023 untuk beberapa wilayah di Kota Semarang, termasuk Genuk, Gunungpati, Banyumanik dan Pedurungan.

Memasuki bulan Desember 2023, intensitas dan curah hujan diprediksi akan semakin tinggi, beberapa wilayah di Kota Semarang siaga banjir jika hujan lebat terjadi.

INFOSEMARANG.COM - Prakiraan cuaca sepekan ke depan untuk wilayah Kota Semarang dan sekitarnya untuk pekan pertama Desember 2023 ini.

Hujan akan mulai rutin mengguyur beberapa wilayah di Kota Semarang, termasuk untuk Kecamatan Genuk, Gunungpati, Banyumanik dan Pedurungan pada awal Desember 2023 ini.

Mengutip prakiraan cuaca dari BMKG, pada Jumat 1 Desember 2023, akan terjadi hujan lebat pada sore hari di Genuk, Gunungpati, Banyumanik dan Pedurungan. Sementara wilayah lain mungkin akan mengalami hujan ringan hingga sedang.

Baca Juga: Sidak Lokasi Banjir, Mbak Ita Tegur Camat dan Lurah soal Sampah yang Menumpuk

Pada Sabtu 2 Desember 2023, sebagian besar wilayah di Kota Semarang akan diguyur hujan ringan hingga sedang pada sore hari.

Minggu 3 Desember 2023, diperkirakan tidak akan turun hujan namun cuaca akan mendung selama sehari, berlaku untuk sejumlah titik di Kota Semarang.

Hujan petir diperkirakan akan kembali melanda Genuk, Gunungpati, Banyumanik dan Pedurungan pada Senin siang 4 Desember 2023 mendatang. Akan kembali cerah pada Senin petang.

Terakhir pada Selasa-Rabu 5-6 Desember 2023, beberapa wilayah di Kota Semarang diprediksi cerah berawan sepanjang hari.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI