Polsek Genuk Bantah Tolak Laporan 3 Mahasiswa Unissula yang Kena Hack Penipu

Ilustrasi hacker. Mahasiswa Unissula Semarang mengaku kena hack hingga tertipu uang Rp 5 juta. (Sumber : Freepik)

Polsek Genuk membantah jika pihaknya menolak laporan 3 mahasiswa Unissula yang melapor soal akun media sosial diretas hingga tertipu senilai Rp 5 juta.

INFOSEMARANG.COM - Ramai kabar laporan 3 mahasiswa Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang yang kena retas dan penipuan senilai Rp 5 juta ditolak oleh Polsek Genuk ternyata hoaks.

Polsek Genuk membantah jika pihaknya menolak laporan 3 mahasiswa tersebut. Alih-alih menolak, Polsek Genuk memberi konsultasi dan arahan kepada 3 mahasiswa ini untuk melapor ke Polda Jateng.

Baca Juga: Mahasiswi Unissula Lapor ke Polsek Genuk Akun Instagram Dihack Penipu, Tanggapannya Bikin Kecewa, Warganet: Ora Kaget..

Kapolsek Genuk, Kompol Ris Andrian Yudo Nugroho, memberikan penjelasan terkait keterbatasan Polsek Genuk yang tidak memiliki unit cyber untuk penanganan kasus semacam ini.

Ia menjelaskan jika kedatangan 3 mahasiswa tersebut adalah bentuk konsultasi karena akun media sosialnya diretas oleh oknum tak bertanggung jawab hingga sudah disalahgunakan untuk tindakan scam dengan total uang Rp 5 juta.

"Ada keterbatasan dari Polsek Genuk karena tidak adanya unit cyber, maka kami mengarahkan langsung ke unit cyber kriminal Polda Jateng," katanya.

Diberitakan sebelumnya, akun Instagram @infokejadian_genuk membagikan unggahan terkait dugaan penolakan polisi dari Polsek Genuk atas laporan penipuan yang dialami 3 mahasiswa Unissula.

Unggahan ini cukup mengundang perhatian warganet hingga muncul opini yang menyudutkan pihak kepolisian terkait.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI