Jembatan Pasar Genuk Dibongkar, Disebut Jadi Penyumbat Air hingga Jalan Woltermonginsidi Banjir

Disebut jadi penyumbat air hingga membuat Jalan Woltermonginsidi kerap banjir selama musim hujan, jembatan di Pasar Genuk dibongkar, Senin 4 Desember 2023. (Sumber : Instagram @infokejadian_genuk)

Disebut jadi penyumbat air hingga membuat Jalan Woltermonginsidi kerap banjir selama musim hujan, jembatan di Pasar Genuk dibongkar.

INFOSEMARANG.COM - Demi upaya mengurangi banjir selama musim hujan di wilayah Genuk, pemerintah setempat melakukan pembongkaran jembatan di Pasar Genuk, Senin 4 Desember 2023.

Jembatan ini disebut-sebut sebagai penyumbat aliran air di sepanjang sungai yang berada di kawasan Jalan Woltermonginsidi.

Terlihat pada video unggahan @infokejadian_genuk, tinggi air bahkan melebihi badan jembatan. Berakhir pemerintah setempat menggunakan alat berat untuk membongkar jembatan ini.

Baca Juga: Detik-detik Petugas Damkar Selamatkan Pemancing Terjebak Banjir di Jembatan Panjang Ambarawa

Seperti diketahui, Jalan Woltermonginsidi kini juga turut terkena imbas hujan deras, yakni genangan air yang cukup tinggi sehingga mengganggu perjalanan para pengendara.

Diharapkan dengan pembongkaran jembatan ini bisa mengurangi banjir di kawasan ini.

"Pembongkaran jembatan di Pasar Genuk karena terlalu rendah sehingga menjadi penyumbat aliran air di sepanjang kali pinggir Jalan Woltermonginsidi," kata Lurah Genuksari.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI