Waspada Petugas Kecamatan di Tengaran Semarang Sengaja Tukar Bingkisan Milik Lansia, Modus Foto

Petugas kecamatan di Tengaran, Kabupaten Semarang, menukar bingkisan bantuan untuk lansia dengan yang lebih kecil. (Sumber : Instagram @beritasemaranghariini)

Dugaan kecurangan dilakukan oleh petugas kecamatan di Tengaran, Kabupaten Semarang, yang menyalurkan bantuan berupa bingkisan di rumah warga dengan modus foto warga dengan bingkisan besar namun diberi bingkisan kecil.

INFOSEMARANG.COM - Viral video yang memperlihatkan aksi petugas kecamatan yang diduga sengaja menukar paket bingkisan yang seharusnya disalurkan kepada warga Tengaran, Kabupaten Semarang.

Video yang beredar pada Selasa 5 Desember 2023 tersebut memperlihatkan seorang pria yang datang menggunakan motor. Ia kemudian meminta seorang nenek berfoto dengan membawa paket bingkisan.

Setelah memotret, petugas kecamatan tersebut mengambil bingkisan lebih kecil di motor untuk kemudian diberikan kepada nenek tersebut. Sedangkan bingkisan yang dipakai untuk foto justru diminta kembali oleh oknum petugas kecamatan ini.

Baca Juga: Tamu Nikahan Keroyok Anggota Babinsa di Grobogan, Diduga Gara-gara Hiburan Organ Tunggal Berhenti

Si nenek pun sempat menanyakan kenapa bingkisan untuknya ditukar. Berujung mendapat jawaban dari petugas kecamatan bahwa bingkisan yang dipakai untuk foto hanya untuk laporan.

"Bukan yang ini, ini untuk laporan," kata pria tersebut.

Video ini direkam oleh seorang tetangga si nenek yang melihat aksi oknum petugas kecamatan yang diduga tidak menyalurkan bantuan sesuai dengan yang seharusnya.

Waspada dan hati-hati jika bertemu.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI