Klarifikasi Dinsos Semarang soal Petugas Kecamatan Tukar Bingkisan Bantuan untuk Lansia di Tengaran

Petugas kecamatan di Tengaran, Kabupaten Semarang, menukar bingkisan bantuan untuk lansia dengan yang lebih kecil. (Sumber : Instagram @beritasemaranghariini)

Dinas Sosial Kabupaten Semarang menyebut jika isi bingkisan bantuan yang diserahkan untuk warga di Tengaran sama dengan bingkisan yang dipakai untuk foto.

INFOSEMARANG.COM - Dinas Sosial Kabupaten Semarang memberikan penjelasan terkait viralnya video yang memperlihatkan oknum petugas kecamatan yang diduga menukar paket bingkisan yang didistribusikan untuk warga Tengaran, Kabupaten Semarang.

Video yang beredar pada Selasa 5 Desember 2023 lalu tersebut memang benar adanya. Dinsos juga tak mengelak jika petugas kecamatan tersebut menukar paket bingkisan.

Baca Juga: Waspada Petugas Kecamatan di Tengaran Semarang Sengaja Tukar Bingkisan Milik Lansia, Modus Foto

Namun pihaknya mengaku tidak ada perbedaan isi paket bingkisan bantuan yang dipakai untuk berfoto dan yang diberikan. Dinsos menegaskan jika perbedaan hanya pada bungkusnya, untuk berfoto menggunakan mika sedangkan yang diberikan menggunakan plastik.

Dinsos pun mengaku sudah menegur pihak yang bersangkutan agar tak lagi ada pembeda meskipun hanya bungkusnya saja karena dikhawatirkan akan terjadi hal serupa.

Diberitakan sebelumnya, seorang warga merekam aksi oknum diduga petugas kecamatan yang menyalurkan bantuan di wilayah Tengaran.

Pada video tersebut, terlihat petugas sengaja menukar paket bingkisan milik seorang nenek setelah melakukan foto yang disebut sebagai laporan.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI