Heboh Seorang Peziarah Ditemukan Meninggal Dalam Kondisi Tidak Wajar Dekat Toilet Umum Kompleks Makam Sunan Kalijaga

Heboh Seorang Peziarah Ditemukan Meninggal Dekat Toilet Umum Kompleks Makam Sunan Kalijaga (Sumber : instagram.com/demakhariini)

INFOSEMARANG.COM -- Warga setempat sempat dihebohkan dengan ditemukannya seorang peziarah yang ternyata sudah meninggal dunia di dekat toilet umum kompleks Makam Sunan Kalijaga dalam kondisi tidak wajar.

Seorang peziarah pria berinisial L (50) asal Ngaliyan, Kota Semarang ini ditemukan meninggal di depan toilet kawasan Makam Sunan Kalijaga, Kadilangu.

Saat ditemukan, pria tersebut dalam posisi tergeletak dengan mulut berbusa.

Baca Juga: Resmi, Komika Asal Lampung Aulia Rakhman Ditetapkan Sebagai Tersangka Dugaan Penistaan Agama

Berdasarkan penuturan dari Kapolsek Demak Kota, Ipda Rudi Tri Sayogo, diketahui bahwa semula korban berziarah di Makam Sunan Kalijaga bersama temannya dengan berboncengan.

Korban yang diketahui merupakan warga Semarang itu bersama temannya pria berinisial DS (42) yang merupakan warga asal Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo.

Setelah ditelusuri lebih lanjut, peziarah lain melihat korban terlentang depan toilet sekitar pukul 02.00 WIB.

Selain itu, penjaga toilet pun sempat melihat korban masuk toilet dan tiduran di kursi depan toilet depan gerbang masuk makam.

Baca Juga: Mudah! Ini Cara Membuat IKD Pengganti E-KTP Tanpa Ke Dukcapil

"Saksi 2 (penjaga toilet) bersama peziarah lainnya melihat korban sudah posisi tidur telentang tidak bergerak dengan kondisi mulut mengeluarkan busa. Lalu saksi melaporkan ke Polsek Demak Kota dengan adanya kejadian tersebut," ujar Rudi.

"Setelah selesai berziarah sekira pukul 23.30 WIB, lalu saksi 1 dan korban menuju ke masjid Sunan Kalijaga untuk beristirahat. Kemudian sekira pukul 01.00 WIB, pada tanggal 10 Desember 2023, korban bilang ke saksi 1 hendak ke kamar mandi toilet umum. Pada saat itu posisi saksi berada di masjid Sunan Kalijaga untuk beristirahat dan menunggu korban yang masih di toilet umum," jelasnya lebih lanjut.

Saat itu, teman korban merasa bahwa korban lama tak kembali dari toilet umum dan kemudian mendengar informasi bahwa ditemukan orang meninggal di dekat toilet tersebut yang ternyata merupakan temannya.

Baca Juga: Diejek Jualan Popularitas Jokowi, Prabowo: Saya Timnya Pak Jokowi, Masa Saya Mau Jualan Orang Lain?

"Setelah dicek korban sudah dalam keadaan meninggal dunia dengan kondisi mulut mengeluarkan busa. Selanjutnya korban dibawa ke RSUD Sunan Kalijaga dan dilakukan pengecekan oleh dr Raden Rara Farah Aldila dan perawat Muhammad Ali Musyafak dari RSUD Sunan Kalijaga Demak, menyatakan korban meninggal dunia dan tidak ditemukan tanda tanda penganiayaan," pungkasnya.

Hingga kini belum diketahui penyebab kematian korban hingga jenazah ditemukan dalam kondisi mulut berbusa.

Pihak kepolisian pun tengah mendalami kasus tersebut. ***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI