Ini Sosok Wiwik Sekdes Kenteng Boyolali yang Intimidasi Warga, Ancam Cabut PKH Jika Tidak Pilih Ganjar-Mahfud

yang Intimidasi Warga, Ancam Cabut PKH Jika Tidak Pilih Ganjar-Mahfud (Sumber : x.com/@PartaiSocmed)

INFOSEMARANG.COM -- Baru-baru ini beredar sebuah rekaman video dengan dugaan intimidasi politik yang dilakukan oleh oknum Sekretaris Desa (sekdes) Kenteng, Kecamatan Nogosari, Boyolali.

Terduga, okum Sekdes Kenteng itu disebut bernama Wiwik dan diduga melakukan intimidasi politik pada sejumlah warga yang sebagian besar merupakan ibu-ibu.

Dalam video yang beredar, Sekdes Kenteng tersebut bahkan mengancam akan mencabut bantuan program keluarga harapan (PKH) apabila warga tidak mengikuti instruksinya.

Baca Juga: Aksi Pemukulan Kucing di Gajahmungkur Berakhir Damai, Pelaku Mahasiswa Unwahas Ngaku Kelaparan

Adapun Wiwik melakukan intimidasi pada warga untuk mendukung dan memenangkan pasangan calon Ganjar-Mahfud dalam Pemilu 2024.

Video terduga oknum Sekdes Kenteng itu viral dan dibagikan ulang di sejumlah akun media sosial Instagram maupun TikTok setelah diunggah akun X @PartaiSocmed pada 8 Desember 2023 lalu.

"Kepanikan di kandang Banteng!
Telah terjadi intimidasi oleh oknum Sekretaris Desa Kenteng, Kec. Nogosari, Boyolali bernama Wiwik. Yang menekan warga masyarakat dgn ancaman akan mencabut Bantuan PKH jika tidak tegak lurus dgn perintah Bos Gede," bunyi keterangan akun tersebut dikutip pada Senin, 11 Desember 2023.

Baca Juga: Sadis! Aksi Pemukulan Kucing di Gajahmungkur Terekam CCTV, Pelaku Diduga Mahasiswa Unwahas

Selain itu, akun tersebut kemudian juga mengunggah foto terduga oknum Sekdes Kenteng tersebut di akunnya.

"Ini foto Sekdes atau Carik Desa Kenteng yang mengintimidasi masyarakat pada video diatas. Filternya maksimal!" tulis @PartaiSocmed.

Meski demikian, belum ada klarifikasi atau informasi lebih lanjut terkait kabar yang menyeret oknum ini. ***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI