Polisi Tangkap Wanita Berkerudung Merah Pelaku Pembaretan Mobil Dinas KPU Kota Semarang

Polisi tangkap terduga pelaku pembaretan mobil dinas KPU Kota Semarang (Sumber : instagram @teamelang_hebatsemarang)

INFOSEMARANG.COM -- Polisi berhasil menangkap seorang wanita yang diduga menjadi pelaku pembaretan mobil di area parkir kantor KPU Kota Semarang, Jalan Pemuda, Jawa Tengah.

Kombes Pol.Irwan Anwar, Kapolrestabes Semarang, mengonfirmasi penangkapan tersebut, menyatakan bahwa pelaku perusakan perempuan tersebut sudah berada dalam tahanan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Satuan Reskrim Polrestabes Semarang.

"Pelaku sudah berhasil ditangkap dan saat ini berada di unit PPA satuan reskrim," ungkapnya dikutip dari Antara, Senin, 11 Desember 2023.

Baca Juga: Final Lineup Idol Group di Panggung Golden Disc Awards Jakarta, Serasa Konser Mini HYBE?

Irwan belum memberikan rincian pemeriksaan terhadap terduga pelaku, yang saat ini sedang ditangani oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak di Satuan Reskrim Polrestabes Semarang.

Sebelumnya, terjadi tindakan vandalisme berupa pembaretan pada mobil yang terparkir di Gedung Pandanaran, Tugu Muda, Kota Semarang.

Kapolsek Semarang Tengah, Kompol Indra Romantika, menyatakan bahwa kejadian ini terjadi pada Sabtu, 9 Desember 2023, pukul 09.43 WIB.

Meskipun awalnya diketahui bahwa pelaku adalah orang tak dikenal, rekaman CCTV mengindikasikan bahwa pelaku diduga seorang perempuan yang mengenakan kerudung berwarna merah.

Baca Juga: Momen Pengungsi Rohingya Protes Gara-gara Makanan Telat Datang, Publik: Ngelunjak!

Aksi vandalisme ini merusak sebanyak 11 mobil dengan cara membaret bodi mobil menggunakan material keras.

Dari jumlah tersebut, enam mobil merupakan mobil dinas KPU Kota Semarang.

Pada saat kejadian, pemilik mobil sedang berada di Jakarta, sehingga mobil-mobil tersebut diparkir di Gedung Pandanaran.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI