Viral Video Banjir Sampah di Margoyoso Pati, Diduga Berasal dari Buangan Rumah Tangga

Beredar video yang memperlihatkan aliran sungai di Kabupaten Pati yang penuh dengan sampah yang ikut mengalir ke hilir dengan arus yang cukup deras, Sabtu 9 Desember 2023. (Sumber : Instagram @explorepatii)

Beredar video yang memperlihatkan aliran sungai di Kabupaten Pati yang penuh dengan sampah yang ikut mengalir ke hilir dengan arus yang cukup deras.

INFOSEMARANG.COM - Viral video yang memperlihatkan banjir di sungai Langgenharjo, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati. Video tersebut diambil pada Sabtu 9 Desember 2023 siang.

Bukannya banjir air pada umumnya, namun banjir berupa sampah yang mengalir mengikuti arus yang tak diketahui bermuara hingga ke mana.

Terlihat sungai yang tak terlalu besar tersebut dipenuhi dengan sampah, mulai dari sampah plastik hingga tanaman. Diduga sampah-sampah ini berasal dari sampah rumah tangga.

Baca Juga: Detik-detik Banjir Bandang di Sukolilo Pati, Air Genangi Rumah Warga hingga Jalan Raya

Banjir sampah ini pun membuat warga menjadi was-was lantaran dikhawatirkan saat curah hujan sudah tinggi, akan merugikan warga setempat.

Hingga berita ini ditulis, belum diketahui tindak lanjut dari warga dan pemerintah setempat terkait penanganan sampah yang sudah cukup parah ini.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI