27 Titik Posko Nataru di Semarang, Dibuka 22 Desember 2023-2 Januari 2024

Polrestabes Semarang sudah menyiapkan 27 posko untuk pengamanan akhir tahun pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 di sejumlah titik. (Sumber : Google Boby Gunarso)

Polrestabes Semarang sudah menyiapkan 27 posko untuk pengamanan akhir tahun pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 di sejumlah titik.

INFOSEMARANG.COM - Polrestabes Semarang akan mendirikan 27 posko pengamanan jelang Natal dan Tahun Baru 2024 di sejumlah titik di Kota Semarang.

Posko ini akan dibuka selama 14 hari mulai 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024 mendatang. Kasat Lantas Polrestabes Semarang, AKBP Yunaldi, menjelaskan jika posko nantinya akan ditempatkan di pusat keramaian.

Di antaranya 2 pos terpadu di Kali Kangkung pintu masuk Kota Semarang dan pusat kota Simpang Lima. Lalu ada 5 pos yang tersedia di stasiun, bandara, pelabuhan dan rest area.

Baca Juga: Kalender Desember 2023: Daftar Tanggal Merah Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama

Polisi juga mendirikan 20 posko di gereja besar di Kota Semarang. Fungsinya untuk mengamankan proses ibadah serta tempat keramaian yang menjadi tempat berkumpulnya banyak orang.

Imbauan untuk warga Kota Semarang untuk tidak terlalu lama beraktivitas di luar demi mengantisipasi kemacetan saat libur Natal dan Tahun Baru.

"Untuk atasi kemacetan, kami siapkan di jalur tol maupun daerah padat. Terutama jika ada laka akan cepat dievakuasi dan respons lebih cepat," kata AKBP Yunaldi.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI